Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lokakarya Peningkatan Soft Competency Pegawai DJKN
Edy Heryanto
Senin, 04 Desember 2017   |   166 kali

Palembang - Kanwil DJKN Sumatera Selatan Jambi dan Bangka Belitung (SJB) menyelenggarakan Lokakarya Peningkatan Soft Competency Pegawai DJKN bertempat di Ruang Aula Kanwil DJKN SJB, Selasa (28/11/2017). Kegiatan ini dibuka pukul 08.00 WIB oleh Plh. Kepala Kanwil DJKN SJB Bambang Sugianto, mewakili Kepala Kanwil DJKN SJB yang kebetulan berhalangan hadir. Dalam sambutannya,  Bambang berharap kegiatan ini dapat membangun soft competency Sumber Daya Manusia pada Kementerian Keuangan, khususnya DJKN. "Kita beruntung Tim In House Training dapat langsung datang dan memberikan pelatihan peningkatan soft competency", ungkap Bambang. Lebih lanjut diungkapkan Bambang bahwa dalam kegiatan ini biasanya akan ada materi-materi terkait team work dan akan semakin menarik dengan adanya souvenir yang akan diberikan.

Setelah pembukaan, Hikmah dan operator slide paparan, Danu, menyapa para pegawai dan memperkenalkan diri dengan diiringi alunan musik dan tampilan slide, Hikmah memperkenalkan diri yang diikuti dengan tantangan kepada para pegawai untuk  menebak sebuah foto jadul. Sontak suasana riuh bergemuruh, antusias dari pegawai untuk menebak sangat banyak. Hikmah pun memberikan hadiah coklat jika ada pegawai yang bisa menebak foto yang ditampilkan. Tidak hanya itu Hikmah pun juga akan memberikan coklat apabila ada para pegawai yang berkontribusi dalam acara, memberikan masukan atau menjawab sebuah pertanyaan.  Sebelum memasuki acara inti dari materi, Hikmah pun mengajak seluruh pegawai yang hadir untuk menyanyikan Lagu dari God bless yang berjudul "Rumah Kita”.

Memasuki pembahasan materi Hikmah menjelaskan tentang visi dan misi DJKN. Hikmah mengibaratkan DJKN sebagai sebuah rumah. Pondasi dari DJKN adalah Profesionalisme dan Integritas ditopang dengan semangat gotong royong dan komunikasi yang baik maka akan tercipta kenyamanan dan soliditas dalam suatu organisasi.

Pada sesi game Hikmah memberikan sebuah tanda hijau berbentuk stiker yang ditempelkan di dada para pegawai. Tanda hijau didapat apabila para pegawai berkontribusi dan menjawab pertanyaan. Kemudian Hikmah mengajak para pegawai untuk bermain game kekompakan dengan membentuk lingkaran besar dan menghitung pada kelipatan tujuh harus menyebutkan kata “Keren”. Kata "Keren" ini adalah simbol Kanwil DJKN SJB.

Permainan berjalan seru dan diakhir game diberikan hadiah buat kelompok-kelompok yang mempunyai tanda hijau paling banyak. Setelah itu para pegawai diminta menyusun sebuah puzzle. Puzzle bergambar lambang Revaluasi BMN 2017 yang saat ini memang menjadi ikon DJKN untuk menjadi target DJKN tahun 2017. Kegiatan ini ditutup sesi foto bersama dengan background puzzle yang telah selesai disusun para pegawai. (Humas Kanwil DJKN SJB)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini