Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Ini Dia Cara Produktif di Hari Senin
Ayutia Nurita Sari
Senin, 13 Juni 2022   |   148 kali

Manado – Senin (13/06/22) pada kegiatan Galang Semangat Pagi, Bidang Lelang Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) mengajak pegawai para pegawai untuk menyambut hari senin dengan lebih semangat dan lebih produktif.

Ikrama Sandya sebagai pemandu acara dari Bidang Lelang membeberkan beberapa tips agar para pegawai lebih produktif di hari senin.

“Tetap bangun pagi dan memulai aktivitas. Khusus yang WFH, walaupun bekerja dari rumah jangan biarkan diri kita bermalas-malasan. Tetaplah bangun pagi, mandi, dan sarapan seperti kita hendak berangkat kerja karena hal ini bisa membantu meningkatkan mood untuk bekerja,” “Kedua, bersihkan meja kerja dan usahakan untuk memiliki meja kerja tersendiri. Untuk kita yang bekerja di rumah tidak disarankan untuk bekerja di tempat tidur karena selain berpengaruh terhadap, hal ini juga tidak baik ergonomi dalam berkerja,” kata Sandya.

Tips ketiga adalah membuat list pekerjaan supaya ampuh mengusir rasa malas dari sisa-sisa akhir pekan. Kegiatan tersebut membantu untuk tetap fokus dan terarah dalam menentukan mana pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

“Jangan lupa untuk beristirahat sejenak disela-sela bekerja. Tidak baik jika kita terus menerus duduk atau menatap layar komputer terlalu lama, jadi buat jeda waktu untuk beristirahat,” lanjut Sandya.

“Terakhir coba ubah mindset kita tentang hari senin. Coba dipikir-pikir kembali, apa penyebab anda tindak menyukai hari senin? Apa hari libur yang didapat kurang? Atau merasa senin itu sebagai beban? Ubah mindset kita untuk percaya bahwa senin adalah hari yang tepat untuk produktif,” tutupnya. Pada kegiatan Galang Semangat Pagi juga dilakukan yel-yel semangat pagi bersama, menyanyikan lagu mars DJKN, pembacaan Budaya Kerja, Nilai-Nilai, dan Perilaku Utama Kementerian Keuangan, serta kuis untuk meningkatkan semangat di pagi hari.

Mari jadikan hari senin sebagai hari untuk memulai produktivitas kita awal minggu! (ayu/wdp)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini