Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Hidupkan Semangat Syukur Dalam Galang Semangat Pagi
Ayutia Nurita Sari
Jum'at, 23 Juli 2021   |   141 kali

Manado (23/07) – “Hal apa yang kita rasakan pagi ini dan 3 hal kecil apa yang dapat kita syukuri pada pagi hari ini?”, kata Jenaette Lolong Pelaksana Bidang Piutang Negara dalam kegiatan Galang Semangat Pagi dengan tema TGIF! Gratitude to Nature.

Para pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) memberikan berbagai jawaban, diantaranya merasa bahagia, bersemangat, dan bersyukur. Sementara hal-hal kecil yang dapat disyukuri diberi jawab, antara lain sehat, kenyang, dan bernafas lega.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini banyak hal yang perlu kita syukuri, terutama dapat diberi kesehatan. Pikirkan kesehatan tubuh kita, terutama mental yang membuat kita tetap kuat dalam hidup dikehidupan kita sendiri”, kata Plt. Kepala Bidang Piutang Negara Anggun Prihatmono saat menyampaikan paparan.

Ia mengatakan bahwa saat kita menghidupkan kembali semangat syukur di dalam diri kita, kata-kata, pikiran, dan tindakan syukur kita kepada Allah, diri kita sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa, dan alam semesta tercinta akan membentuk kekuatan cinta dan perdamaian.

“Ditempatkan di Kota Manado juga merupakan hal yang patut disyukuri karena bisa mengenal daerah-daerah yang berada di timur Indonesia. Pada Galang Semangat Pagi ini, mari kita mempelajari 10 Perilaku Utama Kementerian Keuangan dengan dialek Manado”, ujar Jeanette.

10 Perilaku Utama Kementerian Keuangan:

1.     Ambe sikap yang jujur, tulus, kong bole mo parcaya akang

2.     Jaga tu martabat kong nyanda beking hal-hal besae

3.     Jago deng pande

4.     Bakarja deng hati

5.     Bapikir yang bae-bae, baku parcaya, deng baku hormat

6.     Dapa kong beking maan tu jalang kaluar yang paling bae

7.     Kase pelayanan deng fokus voor beking puas pa pemangku kepentingan

8.     Ambe sikap yang lebe aktif kong laju ba gera

9.     Salalu beking perbaikan terus

10.  Kase berkembang tu inovasi deng kreativitas

Pada kesempatan yang sama, Bidang Piutang Negara juga memperkenalkan daerah-daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Utara melalui kuis. Seperti lokasi tempat wisata Pulau Mahoro, Gunung Karangetang, dan Danau Cinta yang terletak di Kabupaten Kepulauan Sitaro. (ayu/wdp)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini