Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Mantapkan Kualitas Mental Spiritual Pegawai Melalui Program Bintal
Bintang Adita Putri
Selasa, 03 September 2019   |   2936 kali

Manado – Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) mengadakan acara perdana Program Pembinaan Mental (Bintal) bagi pegawai yang beragama Islam, bertempat di Ruang Rapat Kanwil pada Senin (02/09). Rencananya bintal akan mulai diintensifkan secara rutin setiap bulan. Kegiatan ini juga diikuti oleh para pegawai yang beragama Islam di lingkungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado.

 

Bintal merupakan sarana untuk memelihara mental serta jiwa spiritual para pegawai. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kinerja dan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif melalui penguatan nilai-nilai Kementerian Keuangan terutama terkait integritas dan mempererat hubungan serta meningkatkan toleransi antar umat beragama.

 

Terselenggaranya Program Bintal ini terintegrasi dengan program pembinaan mental nasional dalam lingkungan DJKN.

 

Dalam sambutannya, Ketua Koordinator Bintal, Anggun Prihatmono berharap program Bintal dapat memelihara dan meningkatkan kualitas mental para pegawai sehingga terwujud keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan pekerjaan sehari-hari di kantor. Anggun juga mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus dapat dijadikan wadah untuk memperkaya ilmu agama. 

 

“Kami mewakili pimpinan mendukung kegiatan ini. Bintal merupakan suatu momentum yang dapat digunakan untuk memperbaiki diri sesuai dengan kaidah agama Islam. Saya harap materi yang akan disampaikan dapat diikuti oleh para pegawai supaya kita memiliki pegangan dan arah tujuan hidup”, ungkapnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Kanwil DJKN Suluttenggomalut mengundang Ustadz Abdurrahman Mahrus untuk memberikan kajian dengan mengusung tema “Urgensi Toleransi Antar Umat Beragama dalam Pandangan Islam”. Kegiatan berlangsung dengan hikmat dan ditutup dengan sesi tanya jawab serta doa bersama.

 

Banyak manfaat yang dapat diperoleh apabila menjadikan agama sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya, untuk menjaga kerukunan yang terjalin di masyarakat.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan bintal ini, dapat memacu semangat para pegawai untuk meningkatkan integritas, kualitas kinerja, senantiasa mengevaluasi diri, meningkatkan kompetensi, memperkuat mental dan mengimplementasikan nilai-nilai agama dalam menjalankan tugas negara maupun menjalani kehidupan sehari-hari.(bap)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini