Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi Bersama PT SMF (Persero), Kanwil DJKN Suluttenggomalut Siap Dukung Melalui Pojok SMV
Ayutia Nurita Sari
Kamis, 24 Maret 2022   |   145 kali

Manado – Kamis (24/03/22), perwakilan dari PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) dan Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan, DJKN berkesempatan untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut).

Kunjungan tersebut bertepatan dengan agenda PT SMF (Persero) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Program Pengembangan Desa Wisata dengan mengadakan Workshop Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan kepada para Pemilik Homestay, Lembaga Masyarakat, Pengelola Desa Wisata, Pokdariwis, dan Stakehoders terkait di Likupang Barat, Minahasa Utara.

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Arif Bintarto Yuwono menyambut baik kunjungan Leo Khadafi, Finance and Transaction Settlement Division Head of PT SMF (Persero) dan Slamet Prabowo, Department Head of Credit Administration and Settlement of PT SMF (Persero).

“Mulai tahun ini Kanwil DJKN Suluttenggomalut bersama Unit Eselon I Kementerian Keuangan lainnya dan SMV Kementerian Keuangan diamanatkan untuk meningkatkan perannya sebagai Regional Chief Economist dan bersinergi dalam pemberdayaan UMKM di wilayah kerja masing-masing,” kata Arif.

“Salah satu upaya yang kami tempuh untuk meningkatknya adalah dengan membentuk Pojok SMV Kementerian Keuangan yang nantinya dapat dimanfaatkan baik oleh SMV Kemenkeu maupun stakeholders sebagai sarana komunikasi,” tutur Arif.

“Semoga melalui Pojok SMV ini ke depannya kami dan PT SMF (Persero) dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi, khususnya dalam mendukung pembangunan dan perekonomian di wilayah Suluttenggomalut,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Leo Khadafi turut menyampaikan kesediaan dan apresiasinya kepada Kanwil DJKN Suluttenggomalut atas dukungan yang diberikan kepada PT SMF (Persero) melalui Pojok SMV.

“Kebetulan di Provinsi Sulawesi Utara, selain rencana proyek pembiayaan homestay di Likupang yang saat ini sedang berjalan, kami juga telah bekerja sama dengan Pemkot Manado dan Kementerian PUPR dalam Program Kota Tanpa Kumuh,” jelas Leo.

“Semoga ke depannya melalui dukungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut, kerja sama kami dengan pemerintah daerah setempat maupun perbankan dapat lebih banyak dan dapat PT SMF (Persero) dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat di wilayah Timur Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, PT SMF (Persero) melaksanakan sharing session kepada para pejabat/pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut mengenai profil perusahaan, perannya dalam sistem pembiayaan perumahan di Indonesia, produk/fasilitas yang tawarkan, serta berbagai bentuk penugasan Pemerintah yang diberikan kepada PT SMF (Persero).

Sebagai informasi, PT SMF (Persero) merupakan salah satu Special Mission Vehicles Kementerian Keuangan yang diberikan mandat oleh Pemerintah sebagai perusahaan pembiayaan sekunder perumahan untuk mendukung ketersediaan dana bagi pembangunan rumah yang layak dan terjangkau bagi masyarakat. (ayu/wdp)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini