Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Realisasi Pokok Lelang DJKN Suluttenggomalut Tertinggi se-Indonesia
Ayutia Nurita Sari
Senin, 13 September 2021   |   113 kali

Manado – Senin (13/09), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di wilayah kerjanya melaksanakan rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Capaian Kinerja sampai dengan bulan Agustus tahun 2021.

Monev rutin dilakukan setiap bulannya dan dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Arif Bintarto Yuwono. Arif mengatakan bahwa rapat tersebut merupakan tindak lanjut dalam mempersiapkan rapat Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja triwulanan bersama pimpinan DJKN.

“Secara umum saya melihat bahwa capaian kinerja Kanwil DJKN Suluttenggomalut sampai dengan Agustus menunjukkan hasil yang positif. Saya harapkan ini bisa kita pertahankan sampai akhir tahun anggaran,” kata Arif.

“Sampai dengan bulan Agustus, dari 19 IKU Kemenkeu-Two, 16 IKU berstatus hijau dan 3 IKU berstatus abu-abu karena merupakan IKU dengan target tahunan. Nilai Kinerja Organisasi kita juga perlu dipertahankan karena telah mencapai nilai 115,48 persen,” jelas Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi Anggun Prihatmono.

Dalam kesempatan tersebut, Anggun memaparkan secara rinci masing-masing capaian Indikator Kinerja Utama (IKU), salah satunya presentase realisasi pokok lelang.

“Target pokok lelang sudah diaddendum dan realisasinya juga sampai Agustus sudah 111,72 persen atau Rp711.656.404.992. Saat ini posisi kita juga capaiannya tertinggi di Indonesia,” ungkap Anggun.

Kepala KPKNL Manado Rofiq Manshur menyampaikan bahwa target presentase efektivitas penyelesaian BKPN perlu dikejar karena peminat Crash Program sudah semakin berkurang sebab sudah banyak debitur yang mengikuti kebijakan tambahan keringanan utang pokok 50 persen.

“Untuk memaksimalkan capaian, KPKNL Manado akan melakukan pemetaan dan kunjungan kepada debitur, serta berupaya agar terdapat pelunasan dari pengaktifan kembali BKPN yang sudah PSBDT maupun penagihan ke debitur eks-BDL,” terang Rofiq.

Diakhir diskusi, Arif menyampaikan apresiasinya atas kerja keras masing-masing KPKNL.

“Secara umum saya apresiasi rekan-rekan bahwa capaian kinerja kita sampai dengan triwulan III ini sudah baik. Sekali lagi saya minta komitmennya, minimal kita pertahankan dan saya yakin dengan kompetensi dan militansi dari rekan-rekan, target ini bisa kita capai dan tingkatkan sampai dengan akhir tahun,” tuturnya. (ayu/wdp)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini