Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik 10 PNS, Kepala Kanwil: Optimalkan Konsep Activity Based Working pada KPKNL Ternate dalam Bekerja
Ayutia Nurita Sari
Selasa, 20 Oktober 2020   |   110 kali

Ternate – Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasal 66 ayat (1) “setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji.” Peraturan tersebut mendasari pelaksanaan pengambilan sumpah/janji 10 (sepuluh) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Keuangan pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) pada Selasa (20/10) bertempat di ruang rapat KPKNL Ternate.

 

“Berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan nilai-nilai Kementerian Keuangan, hal itu perlu ditanamkan dan pegah teguh,  jaga nilai-nilai tersebut dan mengaplikasikan pada keseharian dalam bekerja terutama nilai pertama yaitu integritas,” pesan Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Aloysius Yanis Dhaniarto.

 

“Masih banyak hal yang perlu kita benahi bagaimana mengelola keuangan dan kekayaan negara agar lebih baik lagi. Bersyukurlah Saudara ditempatkan pada kantor baru yang telah mengusung konsep Activity Based Working, diharapkan Saudara agar lebih mengoptimalkan waktu kerja, kemampuan serta daya upaya yang dimiliki untuk memajukan instansi ini,” ujar Yanis saat memberikan sambutan.

 

Sumpah/janji PNS dipimpin dan diambil langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Suluttenggomalut, disaksikan oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Kepala KPKNL Ternate, dan para Kepala Seksi di lingkungan KPKNL Ternate serta didampingi oleh para rohaniawan.

 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Ringkasan Keputusan Pengangkatan PNS dan penandatanganan naskah Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji.

 

“Mari kita contoh semangat serta jiwa patriotisme dan nasionalisme Menteri Keuangan kita, yang selalu berjuang untuk rakyat dan Negara,” tutup Yanis.

(ayu/wdp)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini