Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pengarahan Pegawai Baru, Kepala Kanwil: Pondasi Utama Bekerja Adalah Integritas
Bintang Adita Putri
Senin, 14 September 2020   |   188 kali

Manado (Senin,14/9/2020) – Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) memulai agenda kerja minggu ini dengan mengadakan pengarahan secara virtual kepada pegawai baru dan pejabat fungsional.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh pejabat administrator (para kepala KPKNL dan kepala bagian/bidangred) di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut.

Kepala Bagian Umum Priyanto Nugroho mengatakan bahwa seluruh pegawai baru diharapkan cepat beradaptasi karena sudah menjadi satu bagian keluarga besar Kanwil DJKN Suluttenggomalut.

“Perlu disampaikan bahwa saat ini di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut telah kedatangan 41 pegawai baru. Para Kepala KPKNL agar memperkenalkan pegawai barunya sekaligus memberikan motivasi dan berbagi succes stories kepada mereka”, jelas Priyanto saat mengawali acara.

Selanjutnya, para pejabat administrator secara bergantian memberikan motivasi dan success stories guna memberikan semangat kepada pegawai baru untuk memulai bekerja.

Sebagai puncak acara, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Aloysius Yanis Dhaniarto memberikan arahan dan menyambut kehadiran para pegawai dan pejabat fungsional yang baru bergabung menjadi keluarga besar Kanwil DJKN Suluttenggomalut.

“Banyak hal yang telah dikemukakan oleh para kepala bidang/bagian dan kepala kantor merupakan pengalaman nyata dan success stories hingga mendapatkan promosi menjadi pejabat administrator.

Bergurulah kepada para kepala kantor, kepala bidang, dan para senior karena mereka sudah terlebih dulu mengalami berbagai pengalaman jatuh bangun sehingga meraih sukses seperti sekarang”, ujarnya Yanis,

Ia juga menyampaikan kepada seluruh pegawai baru agar merencanakan masa depan dengan bersyukur atas apa yang telah diberikan Tuhan. Selain itu, ia mengingatkan bahwa pondasi utama dalam bekerja adalah integritas.

“Chase your passion not your pansion, kejar hasrat atau minat anda bukan pensiun anda. Pondasi utama dalam bekerja adalah integritas. Bekerja yang baik dan jujur sesuai nilai-nilai Kementerian Keuangan, work hard and work smart, persistence, never stop learning and be humble. Success is a journey not a destination”, pesannya lebih lanjut.

Menutup arahannya, Kepala Kanwil berharap agar para pegawai baru dapat menikmati setiap tugas atau pekerjaan serta waktu yang dimiliki.

“Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara memiliki keindahan alam yang mempesona dan hanya bisa dinikmati selama bertugas disini. Enjoy every task and enjoy every moment”, pungkasnya. (wdp/bap)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini