Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik JFPP, Dirjen KN: Tegakkan Profesionalisme Penilai
Bintang Adita Putri
Kamis, 09 Juli 2020   |   157 kali

Manado (9/7/2020) – 2 orang pegawai Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) dan 1 orang dari KPKNL Manado mengikuti pelantikan secara virtual jabatan fungsional penilai pemerintah (JFPP) DJKN pada Kamis malam di Ruang Rapat Lantai V.

Ketiganya dilantik oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata.

Pengangkatan pegawai dalam JFPP tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 300/KMK.01/UP/2020 dan 301/KMK.01/UP/2020 tanggal 26 Juni 2020 tentang Pengangkatan Para Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan fungsional Penilai Pemerintah Melalui Penyesuaian/Inpassing Pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan.

2 orang pegawai dari Kanwil yaitu Wahyu Endro Maryoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Penilai I, menempati kedudukan baru di KPKNL Jakarta II serta Kristian Payangan yang sebelumnya merupakan pelaksana Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), menempati kedudukan baru di KPKNL Kendari. Sementara itu, 1 orang dari KPKNL Manado yaitu Danar Setyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi, akan menempati kedudukan baru di KPKNL Jakarta III. Pada saat pelantikan, mereka didampingi Kepala KPKNL Manado Rofiq Manshur dan Kepala PKN Taufiq Istianto yang bertindak selaku saksi.

“Pelantikan pejabat fungsional penilai ini merupakan suatu proses dimana kita akan mengubah organisasi kita menjadi semakin agile, semakin lincah dalam merespon semua kebutuhan dalam pelaksanaan tugas”, ujar Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata.

“Kita akan semakin meningkatkan kinerja Direktorat Jenderal Kekayaan Negara khususnya di bidang penilaian dan pada umumnya di bidang pengelolaan BMN dan kekayaan negara yang dipisahkan”, terangnya lebih lanjut.

Ia juga mengajak penilai pemerintah untuk mampu menjadi profesional yang disegani bukan karena sebagai aparat dari pemerintah. Namun sebagai profesional yang bekerja untuk instansi pemerintah.

“Tegakanlah profesionalisme yang akan dijalani ini dengan segala kepatuhan terhadap standar praktek maupun kode etik yang berlaku bagi penilai di lingkungan pemerintah”, tegas Isa.

Selain itu, ia berharap para pejabat fungsional penilai pemerintah yang dilantik, mampu menginspirasi pegawai-pegawai DJKN lain untuk senantiasa berkontribusi bukan hanya di lingkup DJKN namun juga di lingkup Kementerian Keuangan maupun di lingkup nasional.

“Saya percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab. Selamat atas pelantikan ini dan yang paling terpenting selamat bekerja di dalam menjalankan fungsi profesional penilai di lingkungan DJKN”, pungkasnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini