Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik Pejabat Lelang, Kepala Kanwil : Tetap Jaga Integritas!
Wahyu Dwi Prasetya
Jum'at, 25 Oktober 2019   |   186 kali

Manado – Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) melantik dan mengambil sumpah 1 (satu) orang Pejabat Lelang (PL) Kelas I pada Kamis (24/10/2019). Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia (KMK) Nomor 235/KM.6/2019 tentang Pengangkatan Pejabat Lelang Kelas I di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. 

PL yang dilantik adalah Christovel Arthur Pangemanan, pegawai pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado. Pelantikan yang diadakan di Ruang Rapat Lantai V Kanwil DJKN Suluttenggomalut dihadiri oleh Kepala Bagian Umum dan para Kepala Bidang, Kepala KPKNL Manado serta Kepala Seksi Subbagian Kepegawaian Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan ringkasan Keputusan Menteri Keuangan yang menjadi dasar pelantikan dan pengangkatan sumpah, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil dan penandatangan berita acara. Bertindak selaku saksi adalah Kepala Bidang Lelang Neil Efryano Prayoga dan Kepala KPKNL Manado Rofiq Manshur.

Dalam arahannya, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Aloysius Yanis Dhaniarto berharap kepada PL yang dilantik dapat melaksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya dan berpegang teguh pada sumpah jabatan yang telah diucapkan dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur pelaksanaan lelang khususnya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 94/PMK.06/2019 tentang Pejabat Lelang Kelas I.

“Pejabat Lelang atau Pelelang adalah ujung tombak pelayanan lelang sehingga dituntut untuk senantiasa menjaga integritas, menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme, akuntabilitas, bersinergi, dan memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh stakeholder baik instansi pemohon lelang maupun masyarakat luas serta senantiasa berinovasi untuk capai kesempurnaan”, ungkap Yanis.

Pada kesempatan tersebut, Yanis juga menyampaikan pesan dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata. “Semua pegawai DJKN agar selalu menjunjung tinggi integritas dalam pelaksanaan tugas. Bekerjalah dengan amanah dan ikhlas sehingga kepercayaan publik kepada DJKN semakin meningkat”, jelasnya lebih lanjut.

Akhir sambutan, Yanis menghimbau untuk menyatukan semangat, tekad, dan langkah bersama demi sebuah tujuan pelayanan yang berdaya guna bagi masyarakat Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan sosial.

Pelantikan PL Kelas I KPKNL Manado diharapkan dapat menambah amunisi bagi KPKNL untuk berkontribusi dan meningkatkan kinerja lelang. (bap/wdp)      

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini