Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala Kanwil Lantik Tujuh Pejabat Pengawas
Bintang Adita Putri
Minggu, 18 Agustus 2019   |   401 kali

Manado – Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut), A.Y. Dhaniarto melantik dan mengambil sumpah 7 (tujuh) orang pegawai dalam jabatan pengawas pada Kamis (15/8) di Ruang Rapat Lantai V. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan guna menindaklanjuti Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-13/KN/UP.11/2019 tentang Mutasi dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan KEP-14/KN/UP.11/2019 tentang Perubahan Atas Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-13/KN/UP.11/2019 tentang Mutasi dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Hadir dalam kesempatan tersebut para Kepala Bidang, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) serta pejabat pengawas di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Adapun para pejabat pengawas yang dilantik yaitu Nurhaini Imawati, Ersandy Rumansjah, Ari Susanto, Angga Kunto Widianto, Marlyn Tupamahu, Gusnadi, dan Abd. Choliq. Tujuh orang pejabat pengawas tersebut yang mendapat mutasi jabatan sebanyak 5 (lima) orang dan promosi sebanyak 2 (dua) orang.

 

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan ringkasan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara yang menjadi dasar pelantikan dan pengangkatan sumpah, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan penandatangan berita acara. Bertindak selaku saksi yakni Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI), Anggun Prihatmono, Kepala Bidang Penilaian, Kurniawan Catur Andrianto, Kepala KPKNL Manado, Rofiq Manshur, Kepala KPKNL Gorontalo, Diana Setiastanti dan Kepala KPKNL Palu, Rakhmat Kurniawan.

Pelantikan pejabat pengawas ini memiliki makna tersendiri karena mengandung makna negara memberikan kepercayaan dan tanggung jawab yang sangat besar untuk melaksanakan tugas sebagai pengelola kekayaan negara yang professional dan akuntabel untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Tugas negara yang sedemikian besar akan menuntut perhatian, kerja keras, kejujuran, kebersamaan dalam tim (teamwork), profesional, dapat membangun sinergi baik secara internal maupun eksternal (stakeholders), memberikan pelayanan yang memuaskan semua pemangku kepentingan serta senantiasa melakukan perbaikan dan peningkatan menuju kesempurnaan dalam pelayanan.

Dalam sambutannya, Dhaniarto berpesan agar pejabat pengawas yang menempati  posisi dan jabatan baru mampu memberikan semangat dan warna baru dalam bekerja di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Ia juga mengingatkan bahwa tugas sebagai pengelola kekayaan negara tidak ringan. Untuk itu para pejabat juga harus mampu menghadapi situasi yang berubah, bekerja profesional dan mampu berinovasi.

“Tunjukkan bahwa dalam melaksanakan pekerjaan, saudara memiliki integritas yang tinggi, profesional, mampu bersinergi dengan stakeholders, memberikan pelayanan yang terbaik dan melaksanakan tugas-tugas tanpa cela”, tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Dhaniarto mengucapkan selamat bergabung kepada para pejabat yang menduduki jabatan baru dan mengajak jajarannya untuk bersama-sama membangun prestasi, meningkatkan hasil capaian kinerja yang lebih baik lagi karena dengan semua hasil pekerjaan tersebut akan memberikan manfaat besar bagi kemajuan bangsa dan negara.

(Teks/Foto : BAP/WDP)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini