Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Partisipasi Lelang, Kanwil dan KPKNL Manado Adakan “Car Free Day Auction Campaign”
Bintang Adita Putri
Selasa, 13 Agustus 2019   |   190 kali

Manado – Guna meningkatkan awareness dan partisipasi warga masyarakat terhadap lelang, Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado mengadakan sosialisasi lelang bertajuk “Car Free Day (CFD) Auction Campaign” di Kawasan Megamas pada Sabtu (10/08). Salah seorang Pejabat Lelang Kelas II, Joyce Margareth Wurangian  beserta tim turut serta dalam kegiatan ini.

 

Auction Campaign dilakukan sebagai upaya edukasi ke masyarakat atas tugas dan fungsi kantor vertikal di bawah Kementerian Keuangan (DJKN-red) terkait lelang. Lelang kini hadir melalui sistem daring atau lebih dikenal dengan e-Auction menggunakan domain portal www.lelang.go.id/. Hal tersebut menjadikan e-Auction lebih transparan dan mudah diakses melalui personal computer, perangkat tablet maupun smartphone.

 

Sebelum kegiatan dimulai, Kepala Bidang Lelang, Neil Efryano Prayoga mengajak seluruh panitia untuk berdoa bersama agar sosialisasi dan pembagian brosur di CFD ini berlangsung lancar. Di sela-sela kegiatan Neil mengatakan “Penggalian potensi lelang bukan hanya menyasar pada calon pembeli lelang namun juga calon penjual lelang untuk lelang sukarela". “Lelang itu mudah diikuti oleh semua orang dengan harga yang sangat kompetitif dan pelaksanaan lelang bukan semata-mata hanya untuk melaksanakan lelang eksekusi tapi juga bisa digunakan oleh semua orang untuk pelaksanaan jual beli pada umumnya”, paparnya lebih lanjut.

 

Kegiatan ini juga dijadikan sarana untuk mengenalkan keberadaan Pejabat Lelang Kelas II pada masyarakat. Adanya Pejabat Lelang Kelas II diharapkan frekuensi lelang sukarela di wilayah kerja DJKN Suluttenggomalut semakin meningkat.

 

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, A.Y. Dhaniarto yang juga hadir dalam kegiatan ini berharap masyarakat Manado kenal lebih dekat dengan lelang sehingga dapat turut berpartisipasi dalam lelang yang diselenggarakan DJKN.

 

Diharapkan pemahaman masyarakat semakin bertambah sehingga antusiasme masyarakat terhadap jual beli secara lelang meningkat. Hal ini tentunya akan meningkatkan produktivitas lelang. 

 

 

 

(Teks/Foto: BAP/WDP)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini