Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pegawai Harus Kuat, Bijak, dan Tetap Bahagia Menghadapi Mutasi
Bintang Adita Putri
Selasa, 13 Agustus 2019   |   240 kali

Manado – Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) mengadakan acara Pelepasan Pegawai Mutasi dan Promosi Eselon IV pada Jum’at (09/08). Bertempat di Gedung Keuangan Negara (GKN) Lantai V, acara ini dihadiri seluruh jajaran pejabat dan pegawai dari Kanwil dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado. Promosi dan Mutasi Pejabat Eselon IV tersebut sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Kepdirjen KN) Nomor KEP-13/KN.UP.11/2010 tentang Mutasi dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan KEP-14/KN/UP.11/2019 tentang Perubahan Atas Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-13/KN/UP.11/2019 tentang Mutasi dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

 

Mutasi dan promosi pegawai merupakan dinamika organisasi. Dinamika tersebut lumrah terjadi sebagai bentuk sarana penyegaran dan menjadi kebutuhan dalam suatu organisasi terkait dengan kompetensi teknis agar tugas dan fungsi organisasi berjalan dengan baik. Adapun 5 (lima) orang pegawai di lingkungan Kanwil dan KPKNL Manado yang mendapatkan kesempatan mutasi dan promosi jabatan. Tiga orang pejabat pengawas (eselon IV) yang mutasi yakni Ari Susanto, Gunawan Setyo Wibowo dan Josep May Hardi Ginting. Sementara itu, pegawai yang mendapatkan promosi menjadi pejabat pengawas yakni Greetje Maritje Irene Maweikere dan Marlyn Tupamahu.

 

Kepala Kanwil, A.Y. Dhaniarto, dalam sambutannya mengatakan bahwa kita tidak mungkin berkarir di satu tempat yang sama dalam kurun waktu yang lama. Dhaniarto juga menyampaikan terima kasih kepada pegawai mutasi dan promosi atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini sehingga tugas pokok dan fungsi Kanwil dan KPKNL mampu diselesaikan dengan baik. “Mutasi dan promosi hanya soal waktu yang tepat. Saya berbahagia ada 5 (lima) orang rekan kita yang mutasi dan promosi, meningkat dari satu jabatan ke jabatan lain. Kita juga harus senantiasa mengingat Nilai Kementerian Keuangan yang terakhir yaitu Nilai Kesempurnaan. Belajar dari waktu ke waktu. Semakin meningkat jabatan harus diimbangi dengan wawasan luas. Be Stronger, be happier, be wiser and good luck”, ujarnya. “Mutasi mungkin memisahkan kita dari homebase dan keluarga maka jadilah lebih kuat. Lebih bijaklah dalam menghadapi lingkungan dan teman-teman baru dengan watak dan budaya yang mungkin jauh berbeda dengan kita serta tetaplah bahagia karena kebahagiaan berasal dari dalam jiwa bukan tergantung dimana kita berada. Pada akhirnya, semoga sukses di tempat baru”, ungkapnya lebih lanjut.

 

Acara dilanjutkan dengan pesan kesan dari pegawai yang mutasi maupun promosi. Tawa dan haru pecah ketika kenangan serta kejadian unik diceritakan satu per satu oleh para pegawai selama menjalankan tugas di lingkungan Kanwil dan KPKNL.

Menutup rangkaian acara, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pegawai yang mutasi dan promosi, sesi foto, kemudian ditutup makan siang bersama seluruh jajaran Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan KPKNL Manado.

 

(Teks/Foto: BAP/WDP)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini