Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi Wujudkan Kinerja Maksimal
Bintang Adita Putri
Selasa, 23 Juli 2019   |   142 kali

Sinergi Wujudkan Kinerja Maksimal

Manado – Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi (KIHI) Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara dalam kunjungannya ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado mengadakan pembinaan terkait tugas dan fungsi Seksi Kepatuhan Internal serta Seksi Hukum dan Informasi pada Senin (22/7). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi Kanwil dengan KPKNL dan sebagai bagian dari tusi Kantor Wilayah dalam membina, memberikan supervisi, dan mengarahkan KPKNL yang berada di lingkup wilayah kerjanya. Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang KIHI, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Kepala Seksi Hukum, Kepala Seksi Informasi, Kepala KPKNL Manado dan para Kepala Seksi serta 1 (satu) orang pelaksana pada seksi terkait.

Kepala KPKNL Manado, Rofiq Manshur, menyambut baik kunjungan Bidang KIHI untuk melakukan monitoring dan evaluasi kepatuhan internal, hukum dan informasi. “Terimakasih atas kunjungan kerja tim Bidang KIHI Kanwil, kami harap kegiatan ini dapat memberikan perbaikan bagi kinerja KPKNL khususnya kepatuhan internal, hukum, dan informasi”, ujarnya.

Kepala Bidang KIHI, Anggun Prihatmono, menyampaikan bahwa sebenarnya pembinaan bukan hanya dapat dilakukan melalui kunjungan namun dapat menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi seperti e-mail­, WhatsApp Group, telepon atau video conference. Lebih lanjut, Anggun menyampaikan beberapa Indikator Kinerja Utama (IKU) KPKNL Manado yang masih perlu ditingkatkan. “Laporan-laporan terkait Standard Operating Procedure (SOP) mohon dapat diselesaikan tepat waktu, kalau tidak tepat penyelesaiannya akan menimbulkan efek berantai karena pelaporannya sampai dengan Kantor Pusat. Penyampaian laporan yang tepat waktu akan mempermudah pimpinan dalam mengambil kebijakan”, tegasnya.

Dalam acara tersebut dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab mengenai SOP layanan unggulan pada seksi terkait yang masih perlu tindak lanjut. Dalam sesi tanya jawab, perwakilan pegawai menyampaikan permasalahan yang ditemui terkait kendala teknis sehingga capaian semester I masih kurang maksimal.

Diharapkan setelah dilaksanakannya pembinaan ini, pegawai KPKNL Manado dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik dan sesuai SOP yang berlaku, terutama dalam memberikan pelayanan kepada stakeholders.

(Teks/Foto : BAP/WDP)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini