Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara
Berita DJKN

Kanwil DJKN Suluttenggomalut Gelar Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah PNS

Selasa, 21 Mei 2019   |   45 kali

Manado (20/5) -  Kanwil DJKN Suluttenggomalut melaksanakan Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah PNS pada Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan KPKNL Manado

Terdapat tujuh pegawai yang dilantik, enam CPNS dari Kanwil DJKN Suluttenggomalut yaitu Helena Margaretha Pratiwi, Mutiara Ursula Puspita, Bintang Adita Putri, Idham Widagdo Utomo, Andri Setia Budi, dan Muhammad Iqbal Safana, serta satu orang  CPNS dari KPKNL Manado atas nama Rifqani Nur Fauziah Hanif.

Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Kanwil DJKN Suluttenggomalut dengan dipimpin langsung oleh Kakanwil DJKN Suluttenggomalut, Ferdinan Lengkong dan dihadiri oleh saksi, rohaniawan, dan para undangan yang merupakan pejabat Eselon III dan IV.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan oleh pembacaan sumpah yang diikuti oleh para pegawai yang dilantik.

Setelah pengangkatan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengangkatan dan pengambilan sumpah PNS oleh masing-masing pegawai yang dilantik, Kakanwil DJKN Suluttenggomalut, para saksi, dan rohaniawan.

Dalam acara tersebut, Kakanwil DJKN Suluttenggomalut menyampaikan pesan kepada pegawai yang baru dilantik “Ada tiga hal yang akan saya sampaikan kepada pegawai yang baru dilantik khususnya dan kepada para hadirin pada umumnya, pertama: pegang teguh nilai-nilai kementerian keuangan, Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan,” imbuhnya

Kedua: jadilah pegawai yang mengikuti perkembangan zaman, melek teknologi untuk menyongsong Revolusi Industri 4.0 serta mengembangkan keilmuan terutama yang sesuai dengan kebutuhan organisasi. Hadirin yang berbahagia, Ketiga: sekarang adalah era globalisasi. Setiap negara memiliki hubungan dengan negara lain, apa yang terjadi pada negara lain dapat berpengaruh pada Indonesia. Oleh karena itu peduli, pahami, dan cermati isu-isu nasional, regional, dan global. Kalian adalah penerus tongkat estafet Kementerian Keuangan yang kelak akan menjadi pengambil kebijakan,” lanjutnya

“Sekian tiga pesan yang saya sampaikan, semoga kita semua dapat membawa DJKN ke arah yang lebih baik. DJKN dapat menjadi Manager Asset yang berperan dalam menciptakan sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” tutup Ferdinan.

Acara ditutup dengan doa dan  jabat tangan sebagai ucapan selamat kepada para pegawai yang dilantik.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Bethesda No. 6-8 Lt. 5 Manado
(0431) 851522
(0431) 853128
kanwildjkn.manado@kemenkeu.go.id