Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara
Berita DJKN

Pengarahan Kakanwil dan Sosialisasi Inisiatif Strategis Program RBTK Kemenkeu

Jum'at, 17 Mei 2019   |   53 kali

Manado (16/5) - , Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan KPKNL Manado melaksanakan Sosialisasi Inisiatif Strategis Program RBTK Kemenkeu bertempat di aula GKN Manado lantai VI pukul 16.00 WITA.

Acara dibuka oleh Kepala Bagian Umum , Rofiq Manshur. “marilah kita bersyukur karena masih diberi kesehatan untuk berkumpul dan bersilaturahmi di tempat ini, adapun agenda kita sore ini yaitu pengarahan dari Kakanwil DJKN Suluttenggomalut, Sosialisasi Inisiatif Strategis Program RBTK Kemenkeu, dan ditutup dengan buka puasa bersama”, tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Kakanwil DJKN Suluttenggomalut, Ferdinan Lengkong. Ia menghimbau agar setiap pegawai harus selalu siap dengan perubahan-perubahan dan inovasi yang terjadi “Kondisi dari dunia internasional akan membawa pengaruh dan perubahan pada organisasi kita, kita harus mengikuti perkembangan yang terjadi karena kita pasti akan terkena imbasnya. Lebih lanjut kita dituntut untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat, efisien, dan prosedur yang jelas. Saat ini sistem informasi sudah berkembang pesat, media sosial dapat kita gunakan untuk menyampaikan tugas dan fungsi dan sebagai media edukasi kepada masyarakat” himbau Ferdinan

“Saat ini organisasi kita juga harus memenuhi prinsip eco-office yang terdiri dari pengurangan sampah plastik dan kertas, penghematan energi listrik dan air, kebersihan/kenyamanan ruang kerja, serta pengelolaan sampah. Serta pesan saya terhadap generasi milenial, tolong anda memahami dan mengimplementasikan kode etik dan integritas , membantu kantor masing-masing dalam memberikan inovasi yang mempercepat dan memberi nilai lebih pada organisasi,” ujarnya.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Kakanwil DJKN Suluttenggomalut, acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Inisiatif Strategis Program RBTK Kemenkeu oleh Kepala Bidang PKN, Devi Lesilolo. Dimana terdapat 11 subprogram yang akan dijalankan. Salah satunya Penguatan Budaya Organisasi Kemenkeu: The new thinking of working.

  “Program ini bertujuan mewujudkan budaya kerja yang adaptif, berbasis digital dan berintegritas guna meningkatkan produktivitas dan kinerja Kementerian Keuangan, dan hasil yang diharapkan yaitu meningkatnya Indeks Persepsi Kesehatan Organisasi, Meningkatnya produktivitas dan kinerja pegawai, serta masing-masing unit eselon I melakukan piloting open space,” papar Devi

Agenda selanjutnya dari Inisiatif Strategis Program RBTK Kemenkeu adalah pembentukan Duta Transformasi dengan tujuan melaksanakan change management yang efektif dalam rangka mendukung keberhasilan implementasi Program RBTK dan memastikan bahwa para pemangku kepentingan Program RBTK terlibat dan mendukung Program RBTK Kementerian Keuangan.

Acara ditutup dengan buka bersama sebagai rasa syukur akan datangnya bulan Ramadhan dan mempererat silaturahmi antar pegawai.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Bethesda No. 6-8 Lt. 5 Manado
(0431) 851522
(0431) 853128
kanwildjkn.manado@kemenkeu.go.id