Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Suluttenggomalut Gelar Perpisahan Pegawai
Muhammad Iqbal Safana
Selasa, 18 Desember 2018   |   179 kali

Kanwil DJKN Suluttenggomalut menggelar perpisahan dengan pejabat yang memasuki masa pensiun, Kepala Bidang KIHI Sofyan, pegawai yang cuti diluar tanggungan negara, Kepala Seksi Penilaian Agung Febri Wibowo, serta pegawai yang dimutasi ke masing-masing tempat baru: Inggrit A. Suwuh (KPKNL Gorontalo), Maryln Tupamahu (KPKNL Manado), Yoel M.A. Sumendap (direktorat BMN), Andika P. Bintang (direktorat KND), Firky Federiko Lameanda (sekretariat DJKN), Eka Prasetya C. Putra ( direktorat PNKNL), Vivi (Kanwil DJKN Suluttenggomalut), Hendra (direktorat Lelang), Rinaldo A. Alpit (KPKNL Jakarta I), Matsula (KPKNL Pamekasan), Hengky (KPKNL Gorontalo). Acara digelar di aula GKN Manado pada Jumat malam, 14 Desember 2018.

Acara dibuka oleh MC (Master of Ceremony), lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa, oleh Kasi PKN I, Ari Susanto.

Acara selanjutnya, kata sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Ferdinan Lengkong, dalam sambutannya yang serius tapi santai, menyampaikan bahwa Indonesia tidak hanya seluas dari lantai 12 Kantor Pusat DJKN "Indonesia itu luas, dari Sabang sampai Merauke, Indonesia bukan hanya seluas mata memandang dari lantai 12 DJKN," ujarnya.

Selanjutnya ia juga menghimbau kepada para pegawai yang dimutasi khususnya ke kantor pusat dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik "profesional dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja, mampu membawa diri dengan baik, tunjukkan kemampuan bahwa pegawai asal Kanwil DJKN Suluttenggomalut mampu berkiprah ditingkat nasional, tunjukkan loyalitas saudara dalam mengemban tugas, karena sepanjang sejarah baru kali ini terdapat pegawai asli daerah Minahasa/Sulawesi Utara yang diberi amanah di kantor pusat," himbaunya.

Kata sambutan selanjutnya disampaikan oleh Kepala KPKNL Manado, Rakhmat Mahsan, beliau meminta para pegawai DJKN khususnya dari lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut "pegawai DJKN harus bisa menjadi andalan atau kartu Joker ditempat anda berada, berika warna yang sejuk dan cerah, buktikan bahwa pegawai yang berasal dari Manado mampu memberikan warna pada DJKN," ujarnya.

Sepatah kata disampaikan oleh pejabat yang akan memasuki masa pensiun, Sofyan, selaku Kepala Bidang KIHI, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pejabat dan pegawai yang hadir pada acara perpisahan tersebut, "saya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan, sinergi selama ini, dan saya mengapresiasi semuanya itu sehingga tugas yang diberikan dapat diselesaikan sesuai SOP dan itu patut kita bersyukur keapada Allah SWT Tuhan Yang Maha ESA," imbuhnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan permohonan maaf atas kesalahannya selama bergabung di Kanwil DJKN Suluttenggomalut "kurang lebih 33 bulan atau 2 tahun 9 bulan saya bergabung di Kanwil DJKN Suluttenggomalut, apabila terdapat hal-hal yang tidak berkenan dihati para bapak dan ibu selama kita berinteraksi, melalui momen ini izinkan saya memohon maaf baik atas nama keluarga maupun secara pribadi, karena segala kesalahan, kekhilafan, kekurangan itu semuanya datang dari diri saya sendiri, kebenaran, dan kesempurnaan serta yang abadi adalah milik Allah SWT," ujarnya.

Selanjutnya acara masih dilanjutkan dengan salam perpisahan dari para pegawai, penyerahan cindera mata, ramah tama berupa karoke dari para pejabat bergiliran mulai dari bidang penilaian, KPKNL Palu, KPKNL Ternate, KPKNL Manado, serta diakhiri dengan lagu "kemesraan ini".

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini