Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Outbond dalam Rangka Rakorda DJKN Suluttenggomalut 2018
Andri Setia Budi
Selasa, 18 Desember 2018   |   166 kali

Tomohon—Sabtu, 15 Desember 2018, pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut, KPKNL Manado, dan peserta Rakorda DJKN Suluttenggomalut tahun 2018 perwakilan KPKNL Ternate, Palu, dan Gorontalo mengikuti kegiatan Outbond di Bukit Doa, Tomohon. Gerimis di kota Manado tidak menyurutkan semangat peserta untuk berangkat. Disambut kabut tipis dan udara dingin kota Tomohon, peserta sangat antusias memulai kegiatan dengan bernyanyi, menikmati kopi, dan berfoto mengabadikan momen kebersamaan.

Outbond diikuti dengan suka ria peserta memainkan perlombaan yang telah disediakan oleh panitia. Permainan yang dilombakan yaitu meniup bola pimpong dalam gelas berisi air dan memindahkan bola tangan ke dalam keranjang. Permainan dilakukan secara beregu. Penilaian menitikberatkan pada kerja sama tim, kepatuhan mengikuti aturan main, dan kecepatan.

Pengumuman pemenang lombapun dibacakan oleh panitia. Seusai pembagian hadiah lomba, Kakanwil memberikan kuis kepada peserta. Peserta yang dapat mejawab pertanyaan dan melakukan tantangan mendapatkan hadiah khusus.

Outbond ini memiliki nilai dan semangat sinergi antarpegawai DJKN Suluttenggomalut. Saya mengapresiasi sinergi yang bagus dari para pegawai dalam permainan. Hal tersebut mencerminkan sinergi kita ketika bekerja.” Tutur Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Bapak Ferdinan Lengkong.

Usai pembagian hadiah, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama.

Sebelum ditutup, peserta kembali bernyanyi diiringi berjoget bersama dan juga bermain flying fox. Kegiatan outbond tersebut adalah agenda penutup dari rangkaian acara Rakorda. Outbond ditutup dengan doa dan harapan bahwa di tahun 2019 mendatang, kinerja dan pencapaian DJKN khususnya di Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara dapat lebih baik lagi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini