Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan Kanwil BPN Lakukan Monev Sertifikasi di Gorontalo
Jeaniva Thirza Tereshkova Najoan
Jum'at, 12 Oktober 2018   |   189 kali

Gorontalo (10/10) – Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) dan Kanwil BPN Provinsi Gorontalo melaksanakan monitoring dan evaluasi serta serah terima sertifikat program pensertifikatan Barang Milik Negara Tahun 2018.

Bertempat di ruang rapat KPKNL Gorontalo pada Rabu, 10 Oktober 2018 rapat digelar dan diikuti oleh Kepala Kanwil, Kepala Bidang PKN, Kepala Seksi PKN, Jajaran Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, serta satker yang menjadi objek sertifikasi BMN berupa Tanah Wilayah Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Ferdinan Lengkong memberikan apresiasi kepada jajaran Kanwil BPN Provinsi Gorontalo atas upaya menyelesaikan program percepatan sertifikasi BMN berupa Tanah.

“Saya mengucapkan terima kasih atas capaian target yang dilakukan Kanwil BPN dan jajaran, dari 100 bidang tanah yang ditargetkan, 85 bidang tanah diantaranya sudah diterbitkan sertifikat,” ujarnya.

Ia berharap Kanwil BPN bersama Kantor Pertanahan, KPKNL Gorontalo serta satker tidak mengurangi fokus  dalam mencapai target program sertifikasi hingga 100%.

“Kerjasama yang sudah dibangun agar tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi di masa yang akan datang sehingga program ini bisa diselesaikan,” ungkap Ferdinan penuh harap.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Provinsi Gorontalo Jusuf Ano menyampaikan optimisme bisa menyelesaikan program sertifikasi pada bulan Oktober 2018. “Komitmen kami, akhir bulan Oktober 2018 bisa menertbitkan sertifikat 100%,” ujarnya.

Ano mengatakan bahwa target Tahun 2019 dapat dimulai pada bulan Januari 2019. Satker agar berkordinasi dengan Kantor Pertanahan untuk persiapan berkas. “Satker yang menjadi target program ini, segera berkonsultasi dengan Kantor Pertanahan setempat dalam hal menyiapkan data yuridis agar Januari 2019 sudah bisa action plan,” harapnya.

Dengan dimoderatori oleh Kepala Bidang PKN Devi Lesilolo, acara dilanjutkan dengan diskusi pencapaian sisa target dan penetapan target sertifikasi BMN berupa Tanah untuk Tahun 2019.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini