Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Pejabat Lelang Kelas I Pada KPKNL Palu
Jeaniva Thirza Tereshkova Najoan
Senin, 16 April 2018   |   181 kali

Manado - Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Ferdinan Lengkong melantik dan mengambil sumpah Pejabat Lelang Kelas I, Senin (12/4). Kegiatan di Ruang Rapat Kanwil DJKN Suluttenggomalut tersebut dihadiri para Kepala Bidang, Kepala Bagian Umum, Kepala KPKNL, dan para pejabat eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut, serta rohaniwan.

Pejabat Lelang Kelas I yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Muhammad Irsyad. Pelantikan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 27/KM.6/2018. Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Ferdinan Lengkong meminta agar Irsyad dapat membantu KPKNL Palu dalam melayani Pengguna Jasa Lelang. “Sebagaimana tugas pejabat lelang, Irsyad diharapkan dapat membantu KPKNL Palu dalam melayani Pengguna Jasa Lelang, baik  Pihak Perbankan, Pemerintah Daerah, Kementerian/Lembaga maupun masyarakat selaku peminat/pembeli Lelang di propinsi Sulawesi Tengah,” ujar Ferdinan.

Disamping itu, Ferdinan mengungkapkan bahwa banyak tantangan yang akan dialami seorang Pejabat Lelang dalam melaksanakan tugasnya, seperti harus menghadapi ketidakpuasan pelayanan lelang dari pengguna jasa lelang, permasalahan hukum dan ketepatan waktu penyelesaian pembuatan Risalah Lelang, dan sebagainya. “Satu kata kunci dalam mendapatkan solusi penyelesaian, yaitu seorang Pejabat Lelang dalam melaksanakan lelang harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan melakukan mitigasi terlebih dahulu atas semua permasalahan yang akan terjadi,” pesannya.

Lebih lanjut, Ferdinan menyampaikan bahwa dalam perkembangannya, Kantor Pusat DJKN secara dinamis menyempurnakan aturan lelang dengan tujuan membuat lelang menjadi Instrumen sarana  jual beli yang aman, unggul dan terpercaya. “Dengan adanya aturan baru semoga pelaksanaan lelang semakin baik kedepannya,” imbuh pria berkulit putih dan perawakan tegas tersebut.

Menutup sambutannya, Ferdinan menyampaikan Selamat menjalankan tugas yang baru sebagai Pejabat Lelang Kelas I pada KPKNL Palu. “Lakukanlah tugas baru dengan penuh keikhlasan serta menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan,“ pinta Ferdinan.

Acara dilanjutkan dengan doa oleh rohaniwan dan diakhiri ucapan selamat dari para undangan kepada pejabat yang dilantik. (Tim KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini