Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Suluttenggomalut Gelar Rapat Koordinasi Optimalisasi ABMA/T
Jeaniva Thirza Tereshkova Najoan
Selasa, 31 Oktober 2017   |   172 kali

Ternate – Kanwil DJKN Suluttenggomalut kembali melaksanakan rapat kordinasi penyelesaian Aset Barang Milik Asing/Tionghoa (ABMA/T) dengan agenda tindak lanjut penyelesaian terhadap 3 ABMA/T, Selasa (24/10/2017).

3 aset ABMA/T dimaksud adalah Rumah Sakit Tentara yang terletak di Jl. Boesoiri Ternate dan Kendepdikbudcab terletak di Jl. Gelatik Ternate, SD Negeri 3 Bacan yang sekarang dipakai Yayasan Insan Kamil terletak di Jl. Oesmansyah, Bacan dan Cabjari Ternate (Kejaksaan Negeri Sanana) terletak di Jl. Fagudu Pantai, Sanana.

Rapat kordinasi penyelesaian ABMA/T dilaksanakan di ruang rapat KPKNL Ternate. Hadir dalam rapat, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Kepala Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara, Kepala KPKNL Ternate, Kepala Seksi PKN III Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Kepala Seksi PKN KPKNL Ternate, perwakilan Binda Malut, perwakilan Polda Malut dan perwakilan Korem 152 Babullah.

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Ferdinan Lengkong dalam sambutannya menyampaikan pihak KPKNL Ternate, Kantor Pertanahan serta pihak eksternal (apabila dibutuhkan) akan menggali informasi lebih detail lagi terkait penguasaan aset dalam mempercepat proses penyelesaian ABMA/T. “Kerjasama KPKNL Ternate dan Kantor Pertanahan sangat dibutuhkan dalam menelusuri sejarah tanah/aset tersebut,” ujar Ferdinan.

Sementara itu, Kepala Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara M. Syahrir menyambut baik usulan dari Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut untuk menyelesaikan permasalahan terkait penguasaan ABMA/T. “Untuk penyelesaian status aset pemerintah, kami berusaha membantu semaksimal mungkin,” tutur Syahrir.

Hal yang sama juga dikatakan M. Arif Setywantika Kepala KPKNL Ternate bahwa pihak KPKNL Ternate akan berusaha mencari informasi se-detail mungkin agar ketiga aset tersebut dapat diselesaikan. “Kordinasi dan konsolidasi akan kami laksanakan guna kejelasan ABMA/T tersebut, tentunya dukungan dari pihak eksternal sangat kami butuhkan,” terang Ariftika, panggilan bagi pria yang dikenal murah senyum ini.

Acara ini ditutup dengan ucapan terima kasih Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut. “Semoga penyelesaian ABMA/T bisa tercapai seperti halnya penyelesaian sertifikasi yang diselesaikan dengan angka 100%,” harap Ferdinan sembari menutup rapat. (KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini