Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kolaborasi Capai Target Laku Lelang
Jeaniva Thirza Tereshkova Najoan
Jum'at, 15 September 2017   |   155 kali

Manado (14/9) - Kanwil DJKN Suluttenggomalut kembali menjalin kerjasama dengan industry perbankan dalam hal ini PT. Bank Mandiri Syariah, Retail Financing Risk dan Recovery Regional VII. Bertempat di Hotel Quality, Sosialisasi Proses Lelang Eksekusi Hak Tanggungan sekaligus penandatanganan MoU dilaksanakan. Acara dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Kasubdit Bina Lelang I Direktorat Lelang & stafPara Kepala KPKNL, Kepala Seksi Lelang, beberapa Pejabat Lelang dan Region Head PT. Bank Syariah Mandiri serta Jajarannya.

“Promosi menjadi salah satu alternatif dalam menambah jumlah lelang dan jumlah peminat,” Kata Anton Sukarna selaku Region Head BSM Region VII Indonesia Timur.

Lebih lanjut Anton berharap pertemuan ini dapat memberikan hasil maksimal. “Semoga proses kerja dan cara bekerja dapat berubah sehingga hasilnya baik dan yang terpenting jaga hubungan baik. Hubungan baik maka kerja juga akan berjalan dengan baik”, tutur Anton.

“Terima kasih atas kerjasama ini, kedepan akan lebih memudahkan kami menyelesaikan permasalahan,” lanjut Anton.

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Ferdinan Lengkong, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini perlu adanya Personal In Charge (PIC) yang dapat berinteraksi langsung dengan KPKNL terkait penyelesaian lelang eksekusi hak tanggungan. “PIC itu perlu dan sangat penting dalam memitigasi dan meminimalisir permasalahan,” imbuh Ferdinan.

Pada kesempatan yang sama Kasubdit Bina Lelang I, Laesintje Wilar menuturkan bahwa mitigasi resiko dilakukan dengan cara bersinergi bagaimana cara untuk meminimalisir resiko. “Semoga dengan bersinergi kita dapat memitigasi resiko yang terjadi. Nilai Pokok Lelang berkurang dan capaian IKU bisa tercapai.“  ujar Sientje.

Penandatanganan MOU dan foto bersama dilakukan disela-sela acara. Dilanjutkan dengan Sosialisasi Lelang Hak Tanggungan oleh Diki Zenal Abidin, Kepala Seksi Bina Lelang I. Di akhir acara dilaksanakan Season Sharing seluruh peserta yang hadir dan lelang e-auction. (Jeaniva Thirza TN)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini