Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sukseskan revaluasi BMN dengan bangun sinergi
Jeaniva Thirza Tereshkova Najoan
Jum'at, 05 Mei 2017   |   185 kali

Manado – “Mari bersama membangun sinergi” demikian kata Ferdinan sembari membuka Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut.

“Bukan tugas bidang dan bukan juga tugas KPKNL, melainkan tugas bersama menyukseskan revaluasi BMN,” lanjut Pria yang telah genap setahun menjabat sebagai Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut.

Rapat diselenggarakan selama dua hari (3-4 Mei 2017) di Lantai 6, GKN Manado dengan bertemakan “Menyukseskan Revaluasi Aset BMN Dalam Rangka Meningkatkan Peran DJKN Sebagai Revenue Center” yang diikuti oleh Kepala Bidang, Kepala Bagian Umum dan seluruh Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut dimulai tepat pukul 14.00 Wita.

Menyanyikan lagu “Indonesia Raya” selanjutnya laporan dari Ketua Panitia Sofyan serta penyampaian current issue oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut menjadi rangkaian pembuka rapat tersebut.

Intruksi Menteri Keuangan Nomor 346/IMK.01/2017 tentang Gerakan Efisiensi Sebagai Bagian Implementasi Penguatan Budaya Kementerian Keuangan tersebut merupakan salah satu current issues Rakorda. “Sebaiknya dalam melaksanakan tugas, kita ikuti IMK tersebut dengan mempertimbangkan capaian target dan realisasi anggaran 2017,” imbuh Ferdinan

Terkait pelaksanaan revaluasi BMN, Ferdinan menyampaikan agar pelaksanaan revaluasi BMN didahulukan dengan sosialisasi kepada satuan kerja yang menjadi target revaluasi secara bersamaan. “Perlu dilakukan sosialisasi terlebih dahulu agar satker mengetahui petunjuk teknis dalam pelaksanaan reval tersebut. Hindari kejar target diakhir tahun. Dan yang terpenting kolaborasi dan sinergi seksi PKN dan seksi Penilaian sangat dibutuhkan untuk menyukseskan program ini,” Jelas Ferdinan

Rapat hari pertama diakhiri dengan pemaparan Persiapan Revaluasi BMN oleh Catur Kurniawan selaku Kepala Bidang Penilaian.

Hari selanjutnya, rapat diawali dengan pemaparan dari seluruh bidang dan bagian sekaligus langsung mendapat tanggapan dari para Kepala KPKNL.

Dengan dimoderatori langsung oleh Kepala Kanwil, rapat tersebut berlangsung dinamis dengan membahas current issue, kendala yang dihadapi masing-masing bidang dan bagian juga kendala dari KPKNL serta tindaklanjut atas kendala tersebut yang langsung dituangkan dalam butir-butir Rakorda.

Menanggapi pemaparan dari para Kepala Bidang dan Kepala Bagian Umum, Ferdinan menyampaikan terima kasih atas capaian kinerja tahun 2016 serta apresiasi atas capaian NKO Q1 sebesar 97.51%. “Terima kasih atas pencapaian tersebut walaupun IKU persentase frekwensi lelang masih kuning, saya optimis hijau diakhir tahun,” tutur Ferdinan.

Selanjutnya, Ferdinan berharap agar PNBP dalam rangka mendukung DJKN sebagai revenue center lebih dioptimalkan. “Mari bersama berupaya mencapai target yang diembankan kepada kita untuk organisasi yang lebih baik,” ajak Ferdinan.

Ferdinan juga menyampaikan apresiasi terhadap KPKNL Manado atas capaian lelang melampaui target dan kepada KPKNL Ternate atas capaian pelaksanaan pengurusan piutang negara, rekon SIMAN BMN dan kajul LHP.

Menutup acara, Ferdinan mengucapkan terima kasih atas kontribusi semua pihak dalam menyukseskan rakorda tahun 2017 tersebut.

Acara diakhiri pembacaan butir-butir rakorda sekaligus foto bersama. 16.30 WITA.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini