Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Apresiasi Integritas Pegawai Melalui Penghargaan Pegawai Teladan
Dwiyani Permatasari
Senin, 27 Desember 2021   |   300 kali

Makassar - Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat menyelenggarakan pengenalan serta pemaparan kisah inspiratif para calon pegawai teladan di lingkup Kanwil DJKN Sulseltrabar pada hari Rabu, 17 November 2021 secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Calon pegawai teladan merupakan perwakilan masing-masing bidang/bagian pada kanwil DJKN Sulseltrabar.

Acara ini dipandu oleh personil Subbagian Kepegawaian, Bagian Umum Kanwil DJKN Sulseltrabar. Para calon pegawai teladan Triwulan IV tahun 2021 ini adalah Khoirul Umam dari Bagian Umum, Rifqy Nadia Ulfah Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Syarifuddin dari Bidang Penilaian, Nurhikmah Alimuddin dari Bidang Lelang, Heru Juliwiyanto dari Bidang Piutang Negara, dan Berlian Akbar dari Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi (KIHI).   

Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala Bagian Umum, Ircham. Ia menyampaikan agar seluruh pegawai pada Kanwil DJKN Sulseltrabar dapat memilih secara fair salah satu dari 6 (enam) calon pegawai teladan terpilih. Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh calon pegawai teladan yang terpilih agar memanfaatkan sebaik-baiknya waktu yang akan diberikan untuk mempromosikan diri, dan meyakinkan pegawai yang lain untuk memilih mereka sebagai pegawai teladan. Sebelum itu, Kepala Subbagian Kepegawaian Dwi Agus Prasetyo menjelaskan secara singkat mengenai prosedur pemilihan dan penilaian terhadap keenam calon pegawai teladan. Calon pegawai teladan terpilih adalah pegawai yang telah lolos seleksi administrasi dan diusulkan oleh masing-masing Bidang/Bagian. Beberapa poin umum penilaian meliputi masa kerja minimal, kedisiplinan, dan nilai prestasi kerja pegawai (NPKP) minimal kategori ‘Baik’.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan kisah inspiratif dari masing-masing calon pegawai teladan, dan dilanjutkan penyampaian testimoni singkat dari para pejabat di Kanwil DJKN Sulseltrabar terhadap calon pegawai teladan. Di akhir acara Subbagian Kepegawaian mengingatkan agar semua pegawai turut berpartisipasi dengan memilih calon pegawai teladan favoritnya melalui tautan polling yang akan dibagikan.

Pemilihan pegawai teladan dilakukan untuk memotivasi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar agar meningkatkan kinerja dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya dalam implementasi budaya pelayanan prima. Mengacu pada surat edaran Menteri Keuangan Nomor SE-25/MK.1/2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemberian Penghargaan Pegawai Teladan Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan, dan dalam rangka pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) pada Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat Tahun 2022 penghargaan pegawai teladan tersebut akan dilaksanakan setiap triwulan. (Teks/Foto: Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulseltrabar)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini