Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulseltrabar Apresiasi Pegawai Purna Tugas dan Promosi
Hendro Nugroho
Kamis, 29 April 2021   |   143 kali

Makassar-Kebutuhan terhadap pengembangan dan mutasi pegawai menjadi rutinitas dalam sebuah organisasi untuk dapat mencapai target sesuai visi dan misi organisasi. Hal tersebut juga dilakukan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara sebagai organisasi yang berusaha memenuhi kebutuhan akan layanan terkait tugas dan fungsi DJKN dengan menempatkan Sumber Daya Manusia terbaik pada setiap Kantor Wilayah dan KPKNL melalui mutasi maupun promosi. Sebelumnya telah ditetapkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 249/KM.1/UP.11/2021 tentang Pengangkatan PNS ke Dalam Jafung Penilai Pemerintah di Lingkungan DJKN, dalam KMK dimaksud terdapat dua orang pegawai pada Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar) yang mendapat amanah untuk menempati jafung Penilai Pemerintah yaitu Yasdin Yasir, Jafung Penilai Pemerintah pada KPKNL Kendari, dan Arifuddin menjadi Jafung Penilai Pemerintah pada KPKNL Mamuju. Guna melepas kedua pegawai tersebut, Kanwil DJKN Sulseltrabar memberikan apresiasi melalui kegiatan pelepasan kedua pegawai pada Selasa (27/04) di Aula A’Bulo Sibatang dengan menghadirkan seluruh jajaran pegawai pada Kanwil DJKN Sulseltrabar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Ekka S. Sukadana menyampaikan bahwa “Jafung Penilai memiliki tanggung jawab yang besar. Penilai merupakan harapan dari para pengelola barang untuk mendapatkan suatu nilai wajar. Sehingga, perlunya pemahaman yang tinggi dalam penentuan objek dengan wajar bagi seorang Penilai harus dimiliki”, ucap Ekka saat menyampaikan pesannya kepada Yasdin dan Ariffudin. Ekka juga berpesan kepada kedua pegawai, meskipun penugasan masih berada di wilayah Sulseltrabar namun tetap melaksanakan tugas sebagai Jafung Penilai dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Yasdin dan Arifuddin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan Kepala Kanwil, beserta seluruh pejabat pada Kanwil DJKN Sulseltrabar yang telah memberi motivasi dan arahan lebih dari sekedar rekan kerja.

Dalam kesempatan tersebut juga menjadi kesempatan untuk melepas salah seorang pegawai pada Kanwil DJKN Sulseltrabar yang telah menyelesaikan masa baktinya sebagai Pegawai Negeri Sipil kurang lebih selama 25 tahun yaitu Bakri, pelaksana pada Bidang Piutang Negara. Kanwil DJKN Sulseltrabar menjadi kantor terakhir tempat Bakri mengabdi, setelah menjalankan tugas berpindah tempat dari Makassar dan Parepare. “awal saya bekerja di Makassar kemudian pindah ke Parepare dan kembali lagi ke Makassar sampai dengan saat ini”, ucap Bakri. Rekan-rekan Bakri, menyampaikan kesan yang baik selama bekerja sama dengan Bakri.

Terhadap pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara yang telah diselesaikan oleh Bakri, ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan oleh Ekka. Ekka juga berpesan bahwa “Masa purna bakti adalah saat-saat membahagiakan, sehingga Pak Bakri dapat berkumpul dan bahagia bersama keluarga. Semoga Pak Bakri selalu dalam lindungan Allah SWT. Terimakasih atas pengabdian yang telah Bapak berikan selama ini kepada Organisasi kita. Saya mewakili seluruh rekan kerja, memohon maaf jika selama ini ada kesalahan atau kekhilafan dalam kedinasan maupun secara informal. Salam sehat selalu!”, tambah Ekka. Acara ditutup dengan pemberian cendera mata oleh Kepala Kantor diikuti tiap-tiap bidang, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh pegawai di Lingkup Kanwil DJKN Sulseltrabar. (Teks/Foto: Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulseltrabar)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini