Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kenalkan Anak Sejak Dini Melalui Kemenkeu Mengajar
Robi`ul Atri Duha
Selasa, 05 November 2019   |   201 kali

Dalam rangka memperingati Hari Oeang, Kementerian Keuangan memiliki berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya yaitu Kemenkeu Mengajar. Dalam kegiatan tersebut relawan Kemenkeu Mengajar yang merupakan pegawai Kementerian Keuangan memperkenalkan profesi, peranan, dan nilai yang diusung Kemenkeu pada anak-anak selama satu hari di Sekolah Dasar. Kegiatan Kemenkeu Mengajar tahun ini, dilaksanakan dengan mengusung semangat dan kesukarelaan dan non-APBN.(4/11/2019)

Dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar 4 ini, pegawai Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat turut berpartisipasi menjadi relawan penagajar, yaitu Lucyanna Chaterin Sinaga, yang berkesempatan  mengajar di SDN Barayu II, di Kelas II dan III dan Desi Ariyanti yang mengajar di SDN Beroanging, di Kelas IV. Tak ketinggalan, Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, Anugrah Komara juga ikut bergabung menjadi relawan pengajar di SDN Beroanging di kelas VI.

Desi menceritakan menjadi relawan pengajar Kemenkeu Mengajar 4 merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan. “Anak-anak itu lucu, bukan kita yang mengajari mereka, tapi mereka yang mengajarkan kita sesuatu hal. Terkadang kita merasa njlimet, tapi anak-anak berpikirnya simple”, ujar Desi. Senada dengan Desi, Lucyanna juga senang melihat antusias anak-anak dalam menyambut kedatangan Tim Kemenkeu Mengajar ini. Dengan metode bermain sambil belajar, Lucyanna mengajarkan tentang tusi dan nilai-nilai Kementerian Keuangan, serta simulasi lelang.

Dalam kesempatan tersebut, Anugrah yang mengajar di kelas VI SDN Beroanging membuat suasana kelas menjadi ceria dan penuh canda tawa. Anugrah menyampaikan materi terkait APBN dengan bahasa yang mudah dipahami anak-anak. Seperti kata pepatah bak gayung bersambut, anak-anak kelas VI SDN Beroanging sangat interaktif dan antusias terhadap materi yang disampaikan oleh Anugrah Komara. “APBN itu untuk pembangunan, misalnya pembangunan sekolah kita,” sambung salah satu siswi kelas VI SDN Beroanging, menunjukkan antusiasme terhadap Kemenkeu Mengajar terkait APBN.

Diakhir kesempatan mengajarnya, Anugrah berpesan kepada anak-anak kelas VI SDN Beroanging untuk selalu menggantungkan cita-citanya setinggi langit dan selalu belajar untuk menggapainya. (teks/foto: Robi’ul/Robi’ul/Robi’ul Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini