Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Merah Putih di Dadaku, 74 tahun Negeriku
Robi`ul Atri Duha
Selasa, 20 Agustus 2019   |   358 kali

 

Momen peringatan ulang tahun Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali seluruh pegawai Kementerian Keuangan di Lingkungan  Gedung Keuangan Negara Makassar yang ikut memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan Indonesia. Mengutip kata-kata dari Bung Karno, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya”.  Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghargai jasa para pahlawan, misalnya dengan mengadakan lomba peringatan 17 Agustus.

Hari ini, Jumat (16/08/2019) Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat ikut serta dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74  bersama dengan Eselon I Kementerian Keuangan lainnya di Kota Makassar. Bertempat di Lapangan Upacara Gedung Keuangan Negara (GKN) Makassar, Sudarmanto selaku Kepala Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan dalam pembukaanya menyampaikan, “Ini adalah salah satu bentuk upaya kita dalam menghargai jasa para pahlawan. Dan juga disini kita tidak berdiri sendiri, melainkan kita adalah satu, Kementerian Keuangan”, ujarnya saat pembukaan acara Lomba 17 Agustus tersebut.

Dalam perayaan tersebut, terdapat 4 kategori perlombaan, yaitu balap karung, makan kerupuk, menghias tumpeng dan yel-yel. Dari keempat perlombaan yang di lombakan, Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat mendapatkan Juara II untuk lomba balap karung. Peserta lomba balap karung ialah Moh. Riza Cahyo Wibowo, I Gde Nengah Tri Prasetya, Mahenggiyang Bustan Basri, Yasdin Yasir, dan Lukman.

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia melalui perlombaan tersebut bukan untuk mencari siapa yang menjadi juaranya, namun mempunyai makna lebih dalam yaitu kebersamaan pegawai satu dengan lainnya yang tak bisa diukur dengan apa pun juga. Kebersamaan antar pegawai tersebut dapat mendukung terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan tercapainya Indonesia maju. Puncak peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tersebut diakhiri dengan upacara bendera tanggal 17 Agustus 2019 bertempat di Lapangan Gedung Keuangan Negara Makassar yang diikuti pejabat dan pegawai di lingkungan Gedung Keuangan  Negara Makassar. Selamat Hari Kemerdekaan, untuk negaraku tercinta yang ke 74. Berkibarlah sang Merah Putih untuk selama-lamanya, jiwa raga kami, Indonesia Merdeka. (teks/foto: Robi’ul/Robi’ul Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini