Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Latsar CPNS Gol. II Periode IV Tahun Anggaran 2019 “Semoga Siap Bertugas Ko Kega Maneng Onroang”
Robi`ul Atri Duha
Kamis, 11 Juli 2019   |   249 kali


Makassar – Bertempat di Gedung Bira Balai Diklat Keuangan Makassar, mewakili Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, Adi Suharna selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI) Kanwil DJKN Sulseltrabar menyampaikan materi di depan 89 CPNS peserta latsar tentang tugas dan fungsi Eselon I Kementerian Keuangan, tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Kekayan Negara (DJKN) serta siklus Barang Milik Negara. (5/7/2019)


Salah satu syarat menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah telah mengikuti kegiatan latsar, tujuannya untuk meningkatkan kompetensi ASN dan membentuk ASN sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan.  “Indonesia itu luas, dari Sabang sampai Merauke. Itu artinya, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan harus sudah siap ditempatkan dimana saja”, ucap Adi.


Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 10.15 WITA ini mendapat respon yang positif dan sikap yang antusias dari para peserta. Untuk menambah suasana menjadi akrab dan seru, Adi sesekali memberi pertanyaan kepada peserta latsar, salah satunya terkait BMN. “Aset yang paling besar di kantor kita merupakan Barang Milik Negara (BMN)”, jawab Kai, salah satu peserta latsar CPNS Golongan II Periode IV Tahun Anggaran 2019 dari KPP Makassar. Adapula yang bertanya terkait rumah dinas dan kendaraan dinas sebagaimana dikemukakan perwakilan dari KPBC Biak dan KPPN Fakfak.


Acara ditutup dengan yel-yel dari peserta CPNS dan closing statement dari Adi, “Kalian tetap menjadi seseorang yang rendah diri dalam bekerja. Dimana pun kalian di tempatkan, tetap gali potensi yang kalian miliki baik dari segi hard competency atau soft competency. Karena kalian masih muda dan kesempatan yang diberikan Kementerian Keuangan sangatlah luas.” Ucapnya. (teks/foto: Robi’ul/Robi’ul Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat)


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini