Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Pemda Sinjai
Fatimah
Senin, 22 Agustus 2022   |   239 kali

Sinjai - Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat  (Sulseltrabar) Ekka S Sukadana didampingi Kepala KPKNL Makassar Harmaji melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai  pada Kamis (18/8),  disambut serta diterima  langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar.

Kunjungan tersebut di ‘Bumi Panrita Kitta‘ dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama tentang pengelolaan barang milik Negara/Daerah (BMN/D), piutang negara dan pelaksanaan lelang asset BMD. Hal tersebut dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dan koordinasi serta sinergi yang harmonis antara Kanwil DJKN Sulseltrabar dan KPKNL Makassar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai  terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi serta peran Kanwil DJKN Sulseltrabar dan KPKNL Makassar.

Ekka S Sukadana pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini antara KPKNL Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai khususnya dalam pelaksanaan penilaian dan penjualan lelang Barang Milik Daerah.   Harapan ke depan kerjasama tersebut dapat lebih luas lagi dan dikembangkan kearah lebih baik khususnya mendukung dalam pengelolaan Barang Milik Daerah dan Penyelesaian Piutang Negara.

Harmaji pada kesempatan yang sama juga memperkuat hal yang disampaikan Ekka S Sukadana, prinsipnya KPKNL Makassar akan membantu asistensi pelaksanaan inventarisasi/sensus BMD dan melaksanakan penilaian Barang Milik Daerah, Penyelesaian Piutang Negara sesuai ketentuan UU Nomor 49 Tahun 1960 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 240 Tahun 2016 tentang Pengurusan Piutang Negara serta pelaksanaan lelang baik lelang Barang Milik daerah maupun lelang sukarela produk UMKM melalui lelang.go.id.

Bupati Sinjai menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kunjungan dan kerjasama tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif antara Pemerintah Kabupaten Sinjai dan DJKN serta KPKNL Makassar. “Semoga dengan penandatangan kerjasama ini, pengelolaan aset daerah di Kabupaten Sinjai dapat lebih efektif, transparan dan akuntabel,” ujar Bupati Sinjai.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini