Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Jaga Kepuasan Stakeholder, KPKNL Mamuju Buka Layanan di Rumah Dinas Pasca Gempa Magnitudo 5,8
Ida Kade Sukesa
Kamis, 09 Juni 2022   |   550 kali

Mamuju – Sehari pasca gempa Mamuju yang berkekuatan Magnitudo 5,8 pada Rabu (8/6), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju tetap memberikan layanan dari Rumah Dinas KPKNL Mamuju yang belokasi di Kompleks Perumahan Pongtiku Residence karena kepuasan stakeholder merupakan hal yang utama.


Pemindahan sementara lokasi layanan merupakan bentuk kewaspadaan terhadap adanya gempa susulan dan potensi tsunami, mengingat lokasi KPKNL Mamuju berada cukup dekat dengan pantai yang merupakan zona merah tsunami berdasarkan InaRISK dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penyediaan layanan tersebut juga diharapkan sekaligus dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pegawai dan pengguna jasa.


Segera setelah gempa terjadi, KPKNL Mamuju juga mengumumkan penyediaan layanan konsultasi online melalui WhatsApp Group (WAG) layanan dan media sosial KPKNL Mamuju. Melalui WAG tersebut, juga dilakukan koordinasi intesif dan pemetaan terkait kondisi BMN pada satuan kerja yang terdampak gempa.


Tajuddin, salah satu pegawai yang sudah merasakan dua kali gempa Mamuju, yaitu gempa tanggal 15 Januari 2021 dan tanggal 8 Juni 2022, menyatakan bahwa sampai saat ini dirinya masih menerima konsultasi dari satuan kerja, baik melalui WAG KPKNL Mamuju maupun WA pribadi dan telepon. “Saya berharap teman-teman tetap bersemangat dalam memberikan layanan dalam kondisi apapun, namun tetap waspada karena keselamatan tetap yang paling utama,” imbuhnya.


Plh. Kepala Subbagian Umum KPKNL Mamuju Mudrika Jaya Rapi yang juga sudah merasakan dua kali gempa Mamuju, menyatakan bahwa Tim Subbagian Umum telah menyiapkan perangkat yang dibutuhkan dalam pemberian layanan di Rumah Dinas KPKNL Mamuju. Wanita yang dikenal tangguh ini juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tenaga yang selalu siaga untuk memenuhi permintaan pegawai apabila ada perlengkapan/peralatan yang harus disediakan dari kantor.


Sedangkan salah satu pelelang KPKNL Mamuju Syarifuddin dalam kesempatannya mengatakan bahwa kondisi waspada pasca gempa tidak menghalangi pelayanan kepada Pengguna Jasa. “Saya merasa ini sulit bagi semua orang, tapi biar bagaimanapun layanan tetap jalan,” imbuhnya dengan suara bergetar.


Suber Usman, salah satu pengguna jasa layanan lelang yang datang langsung ke rumah dinas, merasa sangat terbantu dengan tetap dibukanya layanan meskipun kondisi belum kondusif. “Luar biasa KPKNL ini layanannya,” ungkapnya dengan logat khas Sulawesi Barat.

Sementara itu, Kepala KPKNL Mamuju Helvita Dorojatun menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk tetap bersemangat dan senantiasa waspada. “Tetap tunjukkan kebanggaan sebagai ujung tombak DJKN dalam pengelolaan Kekayaan Negara di Provinsi Sulawesi Barat,” arahannya pada seluruh pegawai KPKNL Mamuju.

Secara terpisah, melalui saluran video call, Kepala Kanwil DJKN Sulsetrabar, Ekka S. Sukadana berpesan kepada seluruh jajaran KPKNL Mamuju agar tetap waspada dalam kebersamaan. Dalam kesempatan tersebut, Ekka juga menyampaikan support dan doa yang diterimanya dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara, para Pejabat Eselon II DJKN, dan seluruh jajaran DJKN untuk disampaikan kepada seluruh pegawai KPKNL Mamuju, kiranya para pegawai KPKNL Mamuju dan masyarakat Sulawesi Barat selamat dan senantiasa dalam keadaan sehat. (IKS dan DNS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini