Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat
Berita DJKN

Kunjungan Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Perkuat Koordinasi Pelaksanaan Tugas dengan Sekretaris Daerah Propinsi Sulsel

Minggu, 18 Juli 2021   |   23 kali

Makassar- Senin (12/07) Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar), Ekka S. Sukadana melakukan kunjungan koordinasi kepada Sekretaris Daerah Propinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani, di Kantor Sekretariat Daerah dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Kunjungan sebagai silaturahmi balasan atas kunjungan yang telah dilakukan Sekretaris Daerah ke Kanwil DJKN Sulseltrabar, ini memperkuat atas sinergi dan koordinasi yang telah dilakukan antara Kanwil dengan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan. Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar didampingi Kepala Seksi Penilaian I, Iling Saidah.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak, selama ini Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan telah melibatkan Kanwil DJKN dalam penilaian Barang Milik Daerah,” buka Ekka dalam pembicaraanya. Ekka mengakui masih adanya keterbatasan jumlah tim yang melakukan penilaian Barang Milik Daerah Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan, namun keterbatasan tersebut akan terus ditingkatkan perbaikannya dengan melibatkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang di wilayah Sulawesi Selatan. Ekka juga menyampaikan, “setelah terdapat hasil penilaian untuk tujuan pemanfaatan Barang Milik Daerah, dimungkinkan untuk dilakukan lelang hak menikmati untuk mencari mitra yang berminat untuk memanfaatkannya”, tambahnya.

Saat ini terdapat enam permohonan penilaian yang diajukan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan untuk berbagai jenis aset dengan jumlah yang cukup banyak. Terhadap permohonan tersebut telah ditindaklanjuti oleh Kanwil DJKN Sulseltrabar termasuk permintaan kelengkapan dokumen permohonan untuk dapat dipenuhi oleh Sekretaris Daerah. Permohonan penilaian tersebut telah diselesaikan proses penilaiannya serta terdapat sebagian permohonan lain yang telah dan akan segera dilakukan survei lapangan. Abdul Hayat Gani berharap bahwa koordinasi yang telah dilaksanakan dengan baik antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Kanwil DJKN Sulseltrabar dapat terus terjalin terutama dalam penilaian aset-aset Barang Milik Daerah. Selanjutnya, pertemuan ditutup dengan kesepakatan untuk terus meningkatkan dan memperkuat koordinasi pelaksanakaan tugas yang telah dilaksanakan. (Teks/Foto: Bidang Penilaian dan Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulseltrabar)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumohardjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara II Lt. 4 Makassar - 90232
(0411) 425245
(0411) 425246
kanwildjkn15@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |