Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat
Berita DJKN

DKO Triwulan II 2021, Evaluasi Kinerja Guna Mencapai Target Akhir Tahun

Senin, 12 Juli 2021   |   17 kali

Makassar- Tengah Tahun 2021 yang telah diselesaikan dengan baik menjadi momentum untuk melakukan monitoring dan evaluasi capaian kinerja selama semester I Tahun 2021. Berkaitan dengan hal tersebut, pada Kamis (8/07) di Ruang Rapat Kanwil DJKN Sulseltrabar, Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar) telah melaksanakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kegiatan dipimpin Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Ekka S. Sukadana, dan dihadiri perwakilan pejabat administrator Kanwil DJKN Sulseltrabar beserta jajaran. Dalam kesempatan tersebut, capaian kinerja termasuk kendala, rencana aksi, dan mitigasi risiko terhadap capaian kinerja menjadi pembahasan seluruh peserta.

Ekka dalam pembukaannya menyampaikan apresiasi, “terima kasih atas pelaksanaan DKO Triwulan II atau Semester I Tahun 2021. Pelaksanaan DKO sebagai implementasi data menuju Kemenkeu Satu untuk lingkup Kanwil. Semoga seluruh pegawai selalu diberikan kesehatan.” Arahan Ekka dibuka dengan penjelasan bahwa Kanwil DJKN Sulsetrabar sebagai pengelola aset serta melaksanakan tugas di bidang pengurusan piutang negara, lelang, serta penilaian, masing-masing bidang pada Kanwil mempunyai nilai tambah terhadap pelaksanaan fungsi Kementerian Keuangan. Ekka juga mengingatkan, “tidak ada silo-silo atau terkotak-kotak di lingkup Kanwil.” Hal tersebut sebagai tindak lanjut untuk terus membangun team work dalam pelaksanaan tugas dan mencapai target kinerja. Ekka mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk senantiasa bekerja dengan disiplin serta menjaga integritas.

Kegiatan DKO diawali dengan paparan fokus tema yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Keuangan, St. Zubaidah Usman. Ia mengangkat tema terkait realisasi anggaran pada masing-masing bidang/bagian yang diharapkan dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien serta berorientasi pada hasil sesuai program yang telah ditetapkan. Serapan anggaran pada masing-masing bidang menjadi perhatiannya agar dapat dilakukan secara baik dan maksimal.

Selanjutnya, capaian kinerja Triwulan II atau Semester I Tahun 2021 dibuka oleh Plt. Kepala Bidang KIHI, Cahyo Windu Wibowo serta dipaparkan secara rinci oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Martono. Ia menyampaikan bahwa seluruh Indikator Kinerja Utama (IKU) sampai dengan Semester I Tahun 2021 telah tercapai optimal atau berwarna hijau. Namun demikian, guna capaian akhir tahun tetap optimal, diperlukan strategi agar seluruh pemilik peta strategis dapat menjaga dan meningkatkan kinerja capaian yang telah baik selama Semester I Tahun 2021 hingga akhir tahun.

Seluruh peserta DKO dan masing-masing pemilik peta strategis sepakat untuk terus meningkatkan kinerja guna mencapai target kinerja akhir tahun yang lebih baik. Hal tersebut sesuai dengan arahan Ekka kepada seluruh peserta DKO untuk terus bekerja sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku serta tetap menjaga integritas, yang menjadi pesan penutup rapat DKO tersebut. (Teks/Foto: Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulseltrabar)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumohardjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara II Lt. 4 Makassar - 90232
(0411) 425245
(0411) 425246
kanwildjkn15@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |