Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik Sepuluh ASN, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar Serukan Kuasai Pekerjaan Dengan Komprehensif
Robi`ul Atri Duha
Senin, 28 September 2020   |   102 kali

Penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam organisasi tentunya memiliki manfaat yang baik, seperti tingkat efektivitas dan performa kinerja organisasi menjadi meningkat dan berkualitas. Hal tersebut sejalan dengan telah resminya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar) dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar yang dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Ekka S. Sukadana dengan disaksikan Kepala Bagian Umum, Indera Widajanto, Kepala Bidang Piutang Negara, Andi Sutrisno, dan Kepala KPKNL Makassar, Rakhmat Mahsan pada Selasa (22/09) di Aula A’Bulo Sibatang. Acara tersebut juga dihadiri oleh para Pejabat Pengawas dan Pejabat Administrator Kanwil DJKN Sulseltrabar.

Dalam memberikan arahan dan pesannya kepada seluruh ASN yang telah dilantik, Ekka menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan simbol dalam menjalankan tugas dengan sepunuh hati. “Ini merupakan titik awal karir kalian, selalu berpedoman dengan lima nilai-nilai Kementerian Keuangan, yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan karena ini yang menjadi latar belakang dalam menjalankan tugas”, ucap Ekka.

Lebih lanjut, disamping memiliki kompetensi makro serta keahlian yang diperoleh dari Kantor Pusat, Ekka mengingatkan agar segera menyesuaikan dengan kearifan lokal dan memahami dan memiliki kompetensi sosial kultural yang ada baik di lingkup Kanwil maupun KPKNL, mengingat hal tersebut menjadi kunci utama dalam berkomunikasi dengan stakeholders.

“Mendapatkan penempatan di wilayah timur Indonesia terutama di kota Angin Mamiri patut disyukuri kalian semua, karena dua kantor ini merupakan representasi dari wilayah timur. Sehingga, saya berharap agar generasi milineal yang ditempatkan di kota ini dapat memposisikan diri sesuai dengan jenjang pendidikan tinggi yang dimiliki dan cara berpikirnya tidak terfokuskan hanya pada sistem aplikasi atau penatausahaan saja, namun harus menguasai dan mengetahui semua teknis pekerjaan di lapangan”, tambah Ekka.

Kanwil DJKN Sulseltrabar mendapatkan tujuh personil baru, terdiri dari Golongan III/a berjumlah tiga orang, Golongan II/c berjumlah tiga orang, dan datu orang Golongan II/a. Sedangkan KPKNL Makassar mendapatkan tiga personil baru, terdiri dari Golongan III/a berjumlah satu orang, Golongan II/c berjumlah dua orang, dan Golongan II/a berjumlah satu orang. “Saya akan bangga apabila kalian semua akan sukses di kemudian hari, dan jangan menyerah apabila menemukan tantangan, karena tantangan akan menjadikan kita untuk lebih bisa berpikir dalam menyelesaikan dan menjadi keuntungan untuk kita”, tutup Ekka. (Teks/Foto: Robi’ul Atri Duha Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulseltrabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini