Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Evaluasi Lelang Online, Upaya Pemasaran Yang Mudah dan Aman
Robi`ul Atri Duha
Senin, 10 Agustus 2020   |   123 kali

Dalam rangka mendukung kelancaran lelang, Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar) melaksanakan evaluasi permohonan lelang online pada Selasa (4/8) melalui zoom meeting. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Kepala KPKNL di lingkup Kanwil DJKN Sulseltrabar, Kepala Seksi Lelang, serta staf, dimoderatori oleh Kepala Bidang Lelang, I Wayan Subadra, serta narasumber Kepala Seksi Bina Lelang II, Lucyanna Chaterin Sinaga.

Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Ekka S. Sukadana, membuka acara dengan menyampaikan dalam pelayanan permohonan lelang online kepada stakeholders, KPKNL harus siap siaga memberikan pelayanan yang optimal dan meminimalisir kesalahan. “Seluruh KPKNL harus memberikan pelayanan permohonan online secara optimal. Kepala Seksi Lelang menjadi koordinator dan Pejabat Lelang juga sebagai garda terdepan dalam hal ini”, tegas Ekka kepada seluruh jajarannya.

Selanjutnya, Lucyanna menyampaikan tentang role permohonan lelang dan alur lelang. Dalam penyampaiannya, selain lebih aman ia menekankan bahwa sistem permohonan online lelang memiliki keunggulan, yaitu permohonan lelang mempunyai rekam digital yang memudahkan pemantauan setiap tahap atau prosesnya. Lelang online juga mendorong Pemohon Lelang untuk mempersiapkan dokumen persyaratan lelang dengan baik, serta mempermudah Pelelang/Pejabat Lelang untuk penayangan pengumuman lelang.

Lebih lanjut, Ekka menyampaikan bahwa koordinasi dalam suatu tim merupakan kunci utama suatu kesuksesan. “Bagian terpenting dari suatu pelayanan adalah komunikasi. Saya minta hal yang “sepele” jangan sampai disepelekan. Selain itu, kita juga harus membuat suatu marketing yang bagus terutama dalam hal promosi dan memasarkan lelang”, tutup Ekka. (Teks/Foto: Robi’ul Atri Duha Bidang KIHI/Bidang Lelang Kanwil DJKN Sulseltrabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini