Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penerimaan Negara dari Sulawesi Selatan Menjadi Perhatian Komisi XI DPR RI
Robi`ul Atri Duha
Senin, 18 November 2019   |   272 kali

Makassar-Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan menerima kunjungan kerja spesifik Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam rangka pengawasan terhadap penerimaan Negara. Rombongan Komisi XI DPR RI yang hadir di lingkungan Gedung Keuangan Negara II Makassar pada Jumat (15/11) dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi XI, Amir Uskara diterima oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan, Anugrah Komara, yang juga Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat, beserta pimpinan Eselon II Kementerian Keuangan di Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Wakil Ketua Komisi XI menyampaikan tujuan kunjungan kerja DPR RI untuk melihat kinerja kantor vertikal Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan dalam memenuhi penerimaan Negara serta masukan bagi DPR dalam evaluasi target dan realisasi APBN TA 2019 dan APBN TA 2020. Lebih lanjut Amir menyampaikan, “Upaya untuk mencapai target penerimaan Negara, kendala pencapaian target, dan upaya lain untuk mengantisipasi menjadi bahan masukan bagi kami.”

 

Kunjungan kerja Komisi XI DPR RI di Makassar juga dihadiri Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi, Sudarto. Dalam sambutannya, Sudarto menyampaikan “Kunjungan kerja DPR RI menambah semangat kami jajaran Kementerian Keuangan untuk mencapai target penerimaan Negara.” Sambutan dilanjutkan dengan pengenalan enam anggota Komisi XI DPR RI yang ikut hadir dalam kunjungan kerja yaitu Dolfie O.F.P (Fraksi PDIP), I.G.A Rai Wirajaya (Fraksi PDIP), Agun Gunandjar Sudarsa (Fraksi Partai Golkar), Elnino M Husein Mohi (Fraksi Partai Gerindra), Anis Byarwati (Fraksi PKS), dan Hasby Anshory (Fraksi Partai Nasdem).

 

Sesi pemaparan disampaikan oleh masing-masing pimpinan Eselon II Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan, dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh anggota Komisi XI DPR RI. Aset Negara menjadi perhatian anggota Komisi XI DPR RI, Dolfie O.F.P terkait nilai dan potensi menjadi underlying asset.

 

Menutup pendalaman materi, Amir Uskara menyampaikan “Paparan yang telah disampaikan akan menjadi bahan diskusi kami dengan Eselon I dalam Rapat Dengar Pendapat terkait target penerimaan juga menjadi bahan dalam Rapat Kerja dengan Menteri Keuangan.” Senada dengan Amir, Sudarto menyampaikan “Apa yang sudah disampaikan Komisi XI DPR RI sangat konstruktif dan menjadi catatan kami, semoga kami dapat merealisasikan penerimaan Negara dengan baik.” (teks/foto: Hendro/Hendro Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat)

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini