Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semarak Memperingati Hari Oeang yang ke-73
Robi`ul Atri Duha
Jum'at, 01 November 2019   |   337 kali

Pada 30 Oktober 1946, Oeang Republik Indonesia (ORI) resmi beredar dan menjadi mata uang pertama yang dimiliki Pemerintah Indonesia. Uang bukan hanya sebagai alat pembayaran yang sah, namun juga menjadi lambang negara Indonesia dimata dunia. Berkat perjuangan para pejuang Kemerdekaan Indonesia yang cukup bercucuran darah serta air mata, kini masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaat dari uang tersebut.

Untuk memperingati Hari Oeang tersebut, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan  diantaranya olahraga, bazar, donor darah, lomba karaoke, dan seminar APBN 2020. Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, Anugrah Komara, sekaligus sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan dalam acara Seminar APBN 2020, menyampaikan “Seminar ini sebagai bentuk implementasi tugas dan fungsi Kementerian Keuangan di unit vertikal daerah, dalam mendukung implementasi anggaran pendapatan dan belanja terhadap pembangunan daerah khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan,” ucap Anugrah pagi tadi. Acara yang dihadiri oleh para Pejabat Eselon II Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan, Gubernur Sulawesi Selatan, dan Bupati di lingkungan Provinsi Sulawesi Selatan.

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, berkesempatan memberikan key note speech dalam seminar tersebut. Nurdin Abdullah menambahkan “Saya yakin dan percaya kedepan kolaborasi sangat diperlukan. Sinergi mulai dari kota, kabupaten, daerah dan pusat yang baik akan menghasilkan APBN yang baik pula, ujar Nurdin.

Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat turut memeriahkan peringatan hari Oeang yang ke-73 dengan mengikuti lomba panahan, voli, sepak bola, karaoke, bulutangkis, dan photography. (teks/foto: Robi’ul/Robi’ul/Rifqy Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini