Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan II Tahun 2019: “NKO 97,21%”
Robi`ul Atri Duha
Jum'at, 12 Juli 2019   |   231 kali


 


Makassar - Untuk mengevaluasi dan memonitoring kinerja organisasi di lingkungan Kementerian Keuangan khususnya di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), maka perlu dilaksanakan kegiatan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) secara berkala setiap triwulan pada satu tahun anggaran. Hal ini berdasarkan KMK Nomor 590/KMK.01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan. Pembahasan dalam kegiatan DKO tersebut mencakup capaian kinerja, masalah dan kendala yang dihadapi, serta rencana aksi sebagai tindaklanjut. (9/7/2019)


Bertempat di ruang Rapat Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, Wawan Hariyanto selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat menyampaikan paparan terkait Capain Kinerja Kinerja Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat Triwulan II Tahun 2019, “Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat Triwulan II Tahun 2019 sebesar 97,21%, dengan rincian terdapat 10 IKU berwarna hijau , 2 IKU berwarna merah yaitu IKU persentase nilai kekayaan negara yang diutilisasi dan persentase bidang tanah BMN yang disertifikatkan dan 3 IKU berwarna abu-abu karena belum ada realisasi (target tahunan)”. Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Kepala Bagian Umum/Bidang Kanwil DJKN Sulseltrabar, Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar beserta Kepala Seksi Kepatuhan Internal dari masing-masing kantor.


Disamping itu pula, fokus tema yang diambil dalam pelaksanaan DKO kali ini yaitu dari Bidang Lelang terkait Laporan Realisasi Lelang Semester I. I Wayan Subadra, selaku Kepala Bidang Lelang menyampaikan, “Tingginya frekuensi lelang TAP dikarenakan harga limit lelang pertama tinggi atau sama dengan harga pasar, pasar properti lesu, Balai Lelang belum digunakan secara optimal, dan pengosongan lelang khususnya eksekusi banyak bermasalah”, ucapnya.


Menutup kegiatan DKO, Adi Suharna selaku Kepala Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI) Kanwil DJKN Sulseltrabar menyampaikan materi terkait Penguatan Tugas dan Fungsi Bidang (KIHI). Tujuannya untuk menambah wawasan bagi bidang-bidang lainnya, kantor vertikal (KPKNL) lain serta dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Bidang KIHI di lingkungan Kanwil DJKN Sulsesltrabar. Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Kontrak Kinerja Eselon III Semester II Tahun 2019 dan foto bersama.(teks/foto: Robi’ul Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulseltrabar).


 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini