Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Jembatani Persamaan Persepsi dengan Focus Group Discussion (FGD)
Robi`ul Atri Duha
Kamis, 27 Juni 2019   |   197 kali


Makassar – Bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat menyelenggarakan FGD internal dengan tema “Asset Management terutamanya yang berkaitan dengan pemanfaatan BMN.  (26/06/2019)


Dalam pembukaannya, Moh. Riza Cahyo Wibowo, selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara II menyampaikan “Tentang pentingnya kegiatan FGD, salah satunya untuk menyamakan persepsi di lingkup internal Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara baik dari jajaran pejabat maupun staf.”


Selanjutnya pemaparan materi disampaikan oleh Mahenggiyang Bustan Basri. Gian, begitu sapaan akrabnya, menyampaikan materi terkait dengan Pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) yang meliputi Sewa BMN, Pinjam Pakai, Kerja Sama Pemanfaatan (KSP), Kerja Sama Pemanfaatan Infrastruktur (KSPI) dan Bangun Guna Serah (BGS) / Bangun Serah Guna (BSG) serta membawakan current issue terbaru yakni perbedaan antara Highest and Best Use dan Most Probable Use. Adapun FGD berlangsung dengan serius dan antusias yang ditandai dengan banyaknya pertanyaan dan masukan dari para peserta FGD.


Menutup kegiatan FGD tersebut, Desak Putu Jeny selaku Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat menyampaikan dengan telah dilaksanakannya FGD tersebut diharapkan dapat memberikan persamaan persepsi terkait dengan pelaksanaan pengelolaan BMN khususnya pemanfaatan BMN serta memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang terjadi di lapangan, sehingga melalui pemanfaatan BMN yang baik dapat memberikan kontribusi penerimaan negara berupa PNBP bagi kemakmuran rakyat. (teks/foto: Robi’ul/Robi’ul Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini