Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Monitoring dan Evaluasi Program Percepatan Sertipikasi BMN
Ismet Muliawan
Kamis, 14 Desember 2017   |   145 kali

Kendari - Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat menyelenggarakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Program Percepatan Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) Berupa Tanah di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk Tahun 2017, Selasa (5/12/2017).

Rapat di Aula KPKNL Kendari ini dihadiri KPKNL Kendari dan Kantor Pertanahan di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, yang terlibat dalam program percepatan sertipikat BMN berupa tanah pada tahun 2017.

Rapat dibuka oleh Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Sulseltrabar, Muhammad Hatta. Pada kesempatan ini Muhammad Hatta menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Kantah dan Satker yang telah bersemangat dan bekerja keras untuk mencapai target sertipikasi tahun 2017. Sertipikasi merupakan bagian dari penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) untuk mewujudkan 3T terhadap BMN yaitu tertib fisik, tertib administrasi dan tertib hukum. Untuk Tahun 2017 ini di target bidang tanah di wilayah Provinsi Tenggara 150 bidang tanah dan tercapai 177 bidang tanah.

Sesi berikutnya adalah diskusi dan pembahasan terkait dengan penetapan target sertipikasi 2018 oleh KPKNL Kendari dan Kantor Pertanahan, permasalahan dan hambatan yang ditemui dilapangan, langkah-langkah percepatan yang ditempuh serta rencana kerja sertipikasi tahun 2018. Pembahasan meliputi: adanya batasan polarisasi luasan dalam penetapan target di awal, cenderung menimbulkan adanya revisi DIPA sertipikasi, kelengkapan data sumber untuk bahan pengajuan pensertipikatan, serta kelambatan Satker yang menjadi target program percepatan pensertipikatan dalam menyampaikan dokumen permohonan di Kantor Pertanahan. Terkait hal tersebut diharapkan dalam rapat koodinasi ini dapat menuntaskan semua permasalahan yang ada, sehingga target tahun 2018 dapat tercapai.

Di akhir kegiatan, sebagai bentuk apresiasi untuk memotivasi pelaksanaan program percepatan sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2017, Muhammad Hatta memberikan piagam penghargaan kepada Kantor Pertanahan di Wilayah BPN Prov. Tenggara atas kerja samanya sehingga dapat menyelesaikan target pensertipikatan tahun 2017. (teks/foto: Ismet/Tim Humas Kanwil DJKN Sulseltrabar).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini