Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil Sulseltrabar Lantik 1 Pejabat Lelang Kelas I dan 5 Pejabat Lelang Kelas II
Ismet Muliawan
Kamis, 28 September 2017   |   141 kali

Makassar - Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Lelang Kelas I dan Pejabat Lelang Kelas II di lingkungan Kanwil DJKN Sulawesi Selatan Tenggara dan Barat kembali dilaksanakan di Bumi Celebes, Sulawesi Selatan, Selasa (26/9/2017).

Bertempat di Aula A’Bulo Sibatang, sebanyak 1 pegawai dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pejabat Lelang Kelas I dan 5 Pejabat Lelang Kelas II oleh Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar Anugrah Komara. Pelantikan disaksikan dan dihadiri Kepala KPKNL Makassar dan Kepala Bagian Umum, segenap jajaran pejabat eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN Sulawesi Selatan Tenggara dan Barat dan para undangan.

Dalam arahannya, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar  berharap pelantikan ini merupakan awal kegiatan bagi bapak ibu Pejabat Lelang yang baru dilantik dalam melaksanakan penjualan secara Lelang. Pejabat Lelang merupakan penjual jasa oleh karena itu perlu seni tersendiri yang sifatnya pilihan sehingga perlu merangkul stakeholders dalam penggalian potensi lelang. Saat ini Pejabat Lelang Kelas II di Wilayah Kanwil DJKN Sulawesi-Selatan, Tenggara dan Barat terdapat 9 (sembilan) orang Pejabat Lelang Kelas II  yang hasil kinerja lelangnya setiap tahun secara keseluruhan memenuhi target. Pada tahun ini capaian hasil kinerja lelang Pejabat Lelang Kelas II sampai dengan semester I 2017 Pokok Lelang sudah mencapai Rp. 129 milyar, dari target tahunan sebesar Rp. 158 Milyard atau sudah mencapai 81 % demikian juga target Frekuensi dan Bea Lelang yang telah melampaui target Tahun 2017. Untuk Frekuensi dari Target 50 kali terealisasi pada Semester I, 71 kali atau 142 %, sedangkan Bea Lelang dengan Target Rp. 260 juta, terealisasi pada Semester I, Rp.629 juta atau 242 %.

Atas capaian dan hasil kinerja lelang PL II setiap tahunnya, tentu kami apresiasi dan kami ucapkan terima kasih atas kinerja Bapak-Ibu Pejabat Lelang Kelas II selama ini, namun dibalik semua keberhasilan itu perlu juga kami sampaikan beberapa catatan diantaranya bahwa dari 9 orang PL II tersebut baru 5 orang yang telah aktif melakukan lelang, demikian pula dalam pembuatan dan penyampaian laporan-laporan pelaksanaan lelang masih perlu ditingkatkan dalam hal keakuratan dan ketepatan serta kepatuhan terhadap ketentuan yang berlaku. Regulasi teknis lelang senantiasa berkembang dengan cepat, hal ini diikuti dengan aturan-aturan perubahan atas peraturan-peraturan lelang yang tentunya perlu segera diantisipasi oleh pelaksana lelang terlebih bagi seorang Pejabat Lelang. Selamat atas pelantikannya dan selamat menjalankan tugas Jabatan Saudara selaku Pejabat Lelang, semoga segala aktifitas kita senantiasa menjadi pengabdian terbaik kita kepada bangsa dan negara serta menjadi amal ibadah kita pada Tuhan Yang Maha Esa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan ditutup dengan doa, ucapan selamat kepada para Pejabat Lelang Kelas I dan Kelas II yang dilantik dan telah di ambil sumpahnya. (teks/foto: Ismet/Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulseltrabar).

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini