Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sapa Melayu dan PSBB, Sudarsono : Kita harus laksanakan dan terapkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan
Ridho Kurniawan Siregar
Selasa, 06 April 2021   |   191 kali

Hari selasa waktunya "PSBB", PSBB adalah kegiatan sharing knowledge yang dilakukan oleh Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri. kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan seluruh pegawai terkait dengan informasi umum ataupun tugas dan fungsi lainnya. Selasa (6/4), Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri kembali melaksanakan PSBB dan Sapa Melayu yang sebelumnya telah rutin dilaksanakan sekali dalam 2 (dua) minggu setiap selasanya.

Pada Kesempatan Sapa Melayu kali ini dibawakan oleh Bidang Penilaian dengan materi Penyegaran Penilaian Properti Dasar. adapun beberapa hal yang disampaikan oleh Istina selaku Kepala Seksi Penilaian I yaitu konsep dasar penilaian, pendekatan penilaian, laporan penilaian, dan jabatan fungsional penilai pemerintah

Acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kakanwil. Dalam arahannya, Sudarsono tidak bosan-bosannya untuk tetap nilai-nilai Kementerian Keuangan dan budaya Kementerian Keuangan pada seluruh pegawai. "kita sebagai insan kementerian keuangan, sudah sewajarnya nilai-nilai kementerian keuangan tidak hanya diucapkan oleh mulut saja tapi juga harus kita laksanakan dan terapkan" ucapnya.

Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah dibentuk untuk mempercepat terwujudnya good governance dalam manajemen keuangan negara terutama dalam hal pemetaan existing dan potential value kekayaan negara serta mewujudkan profesi Penilai Pemerintah yang lebih handal, lebih profesional dan bersinergi tinggi dalam hal pelayanan penilaian kekayaan negara sehingga dapat dipercaya oleh para stakeholder. "jabatan fungsional tidak hanya penilai tapi juga jabatan fungsional yang lain menjadi hal yg penting karena sesuai kebijakan pemerintah pusat, jabatan struktural secara bertahap akan dikurangi, oleh karena itu  perlu dicermati oleh kita semua" pesan Sudarsono.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini