Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Koordinasi Percepatan Penyelesaian Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa Tanah Tahun 2021 di Wilayah Propinsi Kepulauan Riau.
Ridho Kurniawan Siregar
Jum'at, 18 Desember 2020   |   115 kali

Batam – Suasana Aula KPKNL Batam pada Kamis (17/12) terasa berbeda karena kehadiran para tamu undangan Rapat Koordinasi Percepatan Penyelesaian Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa Tanah Tahun 2021 di Wilayah Propinsi Kepulauan Riau. Kepala Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau yang memberikan sambutan pada acara tersebut berharap kegiatan rapat koordinasi dapat men-speed up penyelesaian target sertipikasi tahun 2021 pada wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang berjumlah 236 bidang, “Kita meminta agar target sertipikasi dapat diselesaikan pada bulan April 2021” tegas Kepala Kanwil.

Pada kesempatan tersebut, para peserta rapat yang berasal dari Kantor Wilayah BPN Provinsi Kepulauan Riau, Kantor Pertanahan di wilayah Provinsi Kepuluan Riau serta Satuan Kerja yang memiliki target sertipikasi Tahun 2021 melakukan diskusi guna mencari strategi penyelesaian sertipikasi. Diskusi yang dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Batam tersebut berjalan dengan efektif, karena setiap kendala penyelesaian sertipikasi yang disampaikan dapat dicarikan solusinya. Selain itu, dilaksanakan pula validasi dan pendampingan secara langsung atas data BMN berupa tanah yang menjadi target sertipikasi tahun 2021 dari pihak satuan kerja kepada pihak Kantor Pertanahan sehingga para pihak dapat segera mempersiapkan rencana dan program aksi. Dalam penutupan kegiatan tersebut, Kepala KPKNL Batam meminta agar Sinergi Tripartit antara yaitu DJKN selaku Pengelola Barang yang bertanggung jawab terkait pengelolaan BMN Tanah, BPN Selaku Instansi Pemerintah yang berwenang memproses penerbitan Sertipikat BMN Tanah dan Satuan Kerja selaku Pengguna Barang sekaligus owner BMN Tanah yang menguasai data, dokumen, dan lokasi, sekaligus  mengamankan BMN Tanah dapat terus ditingkatkan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini