Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Media Meeting Triwulan III Tahun 2020
Ridho Kurniawan Siregar
Kamis, 15 Oktober 2020   |   122 kali

Rabu (14/10), bertempat di Aula Lancang Kuning, Kanwil DJPb Provinsi Riau, dilaksanakan Penyampaian Kinerja APBN Triwulan III Tahun 2020 sehubungan dengan berakhirnya Pelaksanaan APBN Triwulan III Tahun 2020. Kegiatan yang rutin dilaksanakan 4 (empat) kali dalam 1 (satu) tahun ini dihadiri oleh seluruh unit eselon 1 (satu) perwakilan Provinsi Riau yaitu Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau yang selanjutnya disingkat Kanwil DJP Riau, Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Riau, Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK), Balai Diklat Keuangan (BDK) Pekanbaru, dan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau (DJPb) selaku penyelenggara acara, kegiatan juga turut mengundang kalangan media pers.


Kegiatan dibuka oleh Plt. Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau - Heru Pudyo Nugroho yang dilanjutkan dengan paparan capaian kinerja APBN Triwulan III Tahun 2020 masing-masing narasumber dari unit eselon 1 (satu) perwakilan Provinsi Riau. "Secara akumulasi, realisasi Belanja Pemerintah K/L sampai dengan September 2020 sebesar 62,84 persen atau jauh lebih baik dibandingkan penyerapan belanja K/L di periode yang sama tahun yang lalu yang hanya sebesar 57,69 persen tumbuh 5,01 persen, year on year," ujar Heru Pudyo Nugroho,

 

Dalam kesempatannya, Ina Hermadiana  yang mewakili Kanwil DJKN RSK memaparkan Capaian Kinerja Kanwil DJKN RSK sampai dengan Triwulan III Tahun 2020 salah satunya yaitu Capaian Kekayaan Negara yang diutilisasi sebesar Rp46.873.975.044.475 (empat puluh enam triliun delapan ratus tujuh puluh tiga milyar sembilan ratus tujuh puluh lima juta empat puluh empat ribu empat ratus tujuh puluh lima rupiah) atau 202,07% jauh diatas target sebesar 27,62% . realisasi ini berasal dari 5 (lima) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dilingkungannya. Utilisasi Kekayaan Negara berasal dari nilai aset Negara yang telah dilakukan Penetapan Status Pengguaan Aset, Hibah Aset, dan Pemanfaatan Aset.

 

Hal lainnya yang disampaikan oleh wanita yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN RSK adalah realisasi frekuensi lelang sebanyak 1651 frekuensi. Yang mana ini menurun dari realisasi frekuensi lelang pada periode yang sama tahun yang lalu yaitu sebesar 2789 frekuensi dikarenakan kondisi pandemi sampai saat ini.

 

Diakhir paparannya, Ina Hermadiana menjelaskan beberapa program kerja terkait penanganan Covid-19 di Kanwil DJKN RSK yaitu menyediakan peralatan pencegahan terkait covid seperti sabun cuci tangan, masker, sarung tangan, Melakukan pengukuran suhu badan kepada setiap orang yang akan masuk ke lingkungan kantor, Melakukan rapid tes masal pada tanggal 18 September 2020 kepada semua pegawai bekerja sama dengan RS. Hermina Pekanbaru.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini