Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pisah Sambut Pegawai Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri
Ridho Kurniawan Siregar
Selasa, 01 September 2020   |   203 kali

Sapa Melayu adalah kegiatan motivasi yang dilaksanakan setiap minggunya pada Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau. Kegiatan ini diinisiasi oleh Kepala Subbagian Kepegawaian - Wahyuning Darmawati yang telah dimulai dari Tahun 2019. Adapun maksud dari kegiatan yang rutin dilaksanakan pada hari selasa tiap minggunya ini adalah untuk meningkatkan kebersamaan dan motivasi seluruh pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Sapa Melayu terus berkembang dari awal pelaksanaannya hingga kini. Saat ini kegiatan Sapa Melayu tidak hanya berisi dari materi motivasi yang disampaikan oleh perwakilan Bidang atau Bagian secara bergantian tiap minggunya, namun sekarang juga diadakannya pembacaan Nilai-nilai Kementerian Keuangan dan Budaya Kementerian Keuangan yang dibacakan secara bergantian oleh peserta sebelum memulai kegiatan.

Dikarenakan Pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan yang sebelumnya dilaksanakan secara tatap muka di lapangan Kantor Wilayah DJKN RSK untuk memutus rantai penyebaran virus menular, kini pelaksanaan Sapa Melayu dilaksanakan menggunakan aplikasi zoom. 

Namun ada yang berbeda dengan Sapa Melayu kali ini yang dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2020 kemarin. Selain memberikan materi kepada seluruh jajaran, kali ini Bagian Umum selaku PIC untuk Sapa Melayu kali ini juga sekaligus memperkenalkan 3 (tiga) punggawa baru di Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK).

Sapa Melayu kali ini juga merupakan Sapa Melayu terakhir bagi 2 (dua) pegawai Kanwil DJKN RSK yang akan segera mutasi ke Kantor Pusat. adalah Aina Ulfa dan Tristian Dwi Nur Cendana, dalam sambutannya Tristian yang kerap disapa Tian menceritakan awal kedatangannya ke Pekanbaru dan kesan yang dialami selama berada di Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri. Begitu juga Aina yang tidak menyangka akan ditempatkan di Kanwil DJKN RSK dalam sambutannya. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini