Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lokakarya Peningkatan Soft Competency Pegawai DJKN 2019 Kanwil DJKN RSK
Ridho Kurniawan Siregar
Rabu, 18 September 2019   |   175 kali

Pekanbaru- Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK) menyelenggarakan Lokakarya Peningkatan Soft Competency Pegawai DJKN 2019 pada hari senin dan selasa tanggal (16/09 & 17/09) bertempat di Aula Kanwil DJKN RSK. Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJKN RSK dengan mengenakan dresscode pada hari senin yaitu celana panjang jeans dengan atasan kemeja kotak dan pada hari selasa mengenakan celana panjang jeans dengan atasan kaos putih.

Pada hari pertama lokakarya, kegiatan dipimpin oleh Kepala Bagian Umum – Laila Chairani dengan narasumber dari Kepegawaian Pusat yaitu Feri Romadhon. Kegiatan dibagi menjadi 3 sesi yaitu yang pertama sesi terkait dengan profil SDM unit kerja, yang kedua adalah terkait dengan IKU Pengembangan Pegawai dan sesi terakhir yang mana sesi yang paling ditunggu dengan antusias oleh seluruh peserta adalah Manajemen Talenta DJKN. Feri Romadhon menjelaskan terkait dengan apa itu assessment center, bagaimana komponen dan infrastruktur assessment center itu sendiri serta bagaimana metode dan alat ukurnya. Masing-masing sesi diberikan waktu untuk diskusi dan tanya-jawab agar kegiatan lebih interaktif. Pada sesi kedua dijelaskan terkait hard dan soft competency pegawai yang mana merupakan komponen dari pengembangan kompetensi pegawai.

Pada hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan games yang dipimpin oleh Bambang Kismanto dan tim yang berasal dari BPPK. Kegiatan pada hari kedua ini juga turut dihadiri oleh kepala kanwil DJKN RSK – Sudarsono. Dalam sambutannya Sudarsono menyampaikan pentingnya nilai-nilai Kementerian Keuangan dan pengimplementasiannya pada kehidupan sehari-hari. Ada 3 jenis permainan diselenggarakan yang mencerminkan nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan. Kegiatan diikuti dengan meriah dan juga diiringi gelak tawa oleh seluruh pegawai. Momen ini merupakan sebuah intermezzo yang sangat berharga untuk seluruh pegawai Kanwil DJKN RSK ditengah kabut asap yang menyelimuti seluruh Kota Pekanbaru yang disebabkan oleh Kebakaran Hutan dan Lahan.

Sebagai penutup, Sudarsono selaku Kepala Kanwil DJKN RSK menyampaikan apabila kita bekerja dengan senang maka pekerjaan kita akan lebih lebih optimal. “ kalau kita bekerja dari rumah mengucapkan bismillah, yakin sumber ibadah. Ketika kita beribadah dengan ikhlas, bekerja dengan ikhlas dari hati. Dimana itu juga bagian Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. Pekerjaan kita nantinya akan berkah.” Ucap pria yang kerap disapa Soni. [Teks & Foto : Ridho]


 


 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini