Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penilaian Zona Integritas KPKNL Pekanbaru dan KPKNL Dumai
Ridho Kurniawan Siregar
Kamis, 04 April 2019   |   279 kali

Selasa (26/3) dan kamis (28/3) bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru dan juga KPKNL Dumai telah dilaksanakan Penilaian Zona Integritas untuk memperoleh predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Penilaian dilakukan dengan melakukan survey dengan mengundang responden dari masing-masing pengguna layanan yang terdiri dari Satuan Kerja (Satker) Kementerian/Lembaga, Perbankan dan Pemerintah Kota.

Pelaksanaan Penilaian ini adalah untuk mendapatkan hasil penilaian atas komponen hasil dengan metode survey dari penghitungan kuesioner yang diisi oleh responden/pengguna layanan KPKNL yaitu KPKNL Pekanbaru dan KPKNL Dumai yang telah dilaksanakan penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai Kantor Wilayah yaitu Ahmad Elazar dan Gita Noviyanti.

Kegiatan pelaksanaan didahului dengan penyampaian longlist pengguna layanan KPKNL untuk dipilih sebanyak minimal 30 responden oleh Tim Penilai. Pada saat pengisian survey oleh responden, pihak KPKNL tidak boleh ada yang terlibat dan berada didalam ruangan untuk menjaga objektivitas responden dalam memberikan penilaian. Selama pengisian survey, Tim Penilai turut memantau seluruh pertanyaan yang telah diisi oleh responden. Dalam hal terdapat responden yang memberikan penilaian tidak baik, Tim Penilai melakukan pendalaman terhadap responden yang bersangkutan untuk menggli informasi lebih lanjut mengapa dan bagaimana penilaian tersebut muncul.

Selain pengisian survey yang dilakukan di KPKNL Pekanbaru, terlebih dahulu dilakukan panel diskusi antara KPKNL dengan para responden terkait dengan SOP layanan unggulan KPKNL Pekanbaru. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan dan juga mengedukasi responden terkait dengan layanan unggulan KPKNL Pekanbaru.

Adapun hasil yang didapat dari pelaksanaan survey pada KPKNL Pekanbaru yaitu 3,63 untuk Pelayanan dan 3,66 untuk Anti Korupsi dan hasil penilaian pada KPKNL Dumai adalah 3,98 untuk Pelayanan dan 3,99 untuk Anti Korupsi [Teks : Gita & Ridho; Foto : Ridho & Seksi HI KPKNL Dumai dan Seksi HI KPKNL Pknbaru: Edit Na2ng]

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini