Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Pejabat Lelang dan Penilai, Kakanwil DJKN RSK : "integritas dan profesionalisme sangat dibutuhkan"
Ridho Kurniawan Siregar
Kamis, 21 Maret 2019   |   204 kali

Selasa (19/3), bertempat di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK) mengadakan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat lelang kelas I dan pejabat lelang kelas II yaitu Muhammad Raf Sanjani Nasution  sebagai Pejabat Lelang Kelas I, Januardo S dan Afrizal sebagai Penilai Pemerintah serta Analis Wilda Delima Pandjaitan sebagai Pejabat Lelang Kelas II. Kegiatan turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN RSK, Tugas Agus Waluyo sebagai pimpinan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah , dan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)  Bukittinggi, Syukriah HG dan Kepala KPKNL Padang, Ali Mahmud serta Kepala KPKNL Pekanbaru, Rina Yulia sebagai saksi dalam pendandatangan berita acara pengambilan sumpah.

Kegiatan diawali dengan pengambilan sumpah oleh para pejabat yang akan dilantik disaksikan oleh seluruh peserta kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah. Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan dari Kepala Kanwil DJKN RSK. Dalam sambutannya, Tugas Agus menyampaikan jika integritas dan profesionalisme sangat dibutuhkan dalam menjalankan jabatannya. “faktor integritas dan profesionalisme sangat dibutuhkan dalam menjalankan jabatannya. tanpa melaksanakan integritas dan profesionalisme dalam menjalankan pekerjaannya, saya yakin tidak akan berhasil” ujar Tugas Agus.

Dalam sambutannya tersebut, Tugas Agus meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik di kantornya masing-masing. “sebagai ujung tombak layanan yang diberikan KPKNL- KPKNL, jadi saya minta para Pejabat Lelang kelas I dan kelas II maupun penilai, nantinya dalam menjalankan jabatannya dapat memberikan layanan yang terbaik dimasing-masing tempat kerjanya, bisa mewujudkan pelayanan prima sesuai dengan moto masinmg-masing KPKNL yang pada intinya pelayanan yang terbaik pada stakeholder dalam melaksanakan jabatannya” tegas Tugas Agus.

Dikarenakan pelaksanaan Revaluasi BMN kembali dengan waktu yang sangat mepet, Tugas Agus menghimbau untuk para pejabat penilai untuk benar-benar professional dan menjalankan jabatannya berdasarkan data-data yang ada dilapangan tidak terpengaruh dari permintaan ataupun tekanan-tekanan dari pihak manapun. Untuk Pejabat Lelang,  di tahun 2019 dengan target lelang diwilayah RSK ini sangat tinggi yaitu target nya 1,2 triliun, Pejabat Lelang Kelas I dan II diminta untuk saling bahu membahu dalam rangka pencapaian target yang sudah dibebankan kantor pusat

Dalam akhir sambutannya, Tugas Agus mengingatkan kembali terkait integritas dan profesionalisme “saya harapkan benar-benar saudara junjung tinggi dalam menjalankan jabatannya sehari-hari dan akhirnya kami ucapkan selama atas pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini sehingga saudara/I telah resmi menjadi Pejabat Lelang Kelas I dan Kelas II dan Penilai Pemerintah”. ( Foto : Gita ; Narasi : Ridho/Na2ng)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini