Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Jangan Berpuas diri!!
N/a
Selasa, 20 Oktober 2015   |   906 kali

Biak - “Jangan berpuas diri!” pesan  Baru Gultom, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Papua dan Maluku. Baru Gultom menyampaikan hal tersebut ketika membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Rakerda pada Kamis, 15 Oktober 2015. Rapat yang diselenggarakan di KPKNL Biak bertemakan “Optimalisasi Kinerja dan Sinergi Kanwil DJKN Papua dan Maluku Dalam Rangka Transformasi Kelembagaan”. Rakerda diikuti oleh seluruh Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Papua dan Maluku serta kepala Bidang dan Bagian.

Pemukulan Tifa menjadi penanda dimulainya "gawe" semesteran yang menjadi ajang evaluasi dan diskusi di lingkungan kanwil. Menyanyikan lagu “Padamu Negeri dan Mars DJKN” menjadi rangkaian pembuka sebelum masuk ke pemaparan kinerja para KPKNL dan Bidang/Bagian yang menjadi acara inti.

Dalam pemaparan capaiauan, Nilai Kinerja Utama (NKO) Kanwil DJKN Papua dan Maluku sampai dengan Triwulan III 2015 adalah 118,86 % dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) secara keseluruhan berwarna hijau atau kategori Baik Sekali. “Walaupun NKO kita sudah diatas 100%, namun harus tetap waspada sampai akhir tahun,” pesan Gultom, pria Batak penggemar bulutangkis ketika mengakhiri sambutan pembukaan.

Setelah pemaparan kepala bidang/bagian serta kepala kantor dilanjutkan dengan diskusi. “Sebaiknya pelaksana harian (Plh) diberi wewenang untuk menandatangani surat terkait layanan unggulan dalam rangka memberikan kepuasan kepada pengguna jasa layanan unggulan,” usul Nicodemus Sigit Raharjo, Kepala KPKNL Sorong mengawali pembukaan diskusi. Diskusi menjadi sangat menarik karena terkait percepatan layanan kepada stakeholders yang tetap harus diberikan selama Kepala Kantor definitif ada penugasan dan ketaatan pada peraturan perundangan yang mengatur kewenangan plh. Kedua hal tersebut harus tetap diperhatikan.

“Kepala KPKNL dan Pejabat Lelang harus mengadakan stock opname security paper yang ada pada kantor masing-masing,” pesan Widodo Sunarko, Kepala Bidang Lelang. Pesan ini sangat penting dan urgent untuk dilaksanakan mengingat perkembangan yang sedemikian rupa pada pelaksanaan lelang, “Hasil opname harus dibuatkan berita acara,” tegas Widodo, arek Suroboyo penggemar bulu tangkis.

Inovasi bidang penilaian dalam rangka menyikapi kondisi geografis dan keterbatasan biaya bisa menjadi solusi atas keterbatasan yang dihadapi di Kanwil DJKN Papua dan Maluku. “Pretest online merupakan salah satu solusi jitu untuk dalam rangka pembinaan penilai,” tegas Ahid Iwanudin, Kepala Bidang Penilaian dalam paparannya.

Pada acara rakerda dilaksanakan pula penandatanganan Pernyataan Komitmen Penerapan Program Pengendalian Gratifikasi para pejabat eselon III. Butir pernyataan menjadi penting karena cerminan sikap pemimpin yang harus menjadi tauladan dalam peri kehidupan sehari-hari bagi bawahannya. “Terima kasih atas partisipasi dari semua pihak terutama KPKNL Biak atas sinerginya sehingga rakeda dapat terselenggara dengan lancar dan sukses,” kata Baru Gultom, ketika menutup rakerda. (Penulis/fotografer : Abdul Kalim, dengan editing Bidang KIHI Kanwil Papua dan Maluku/Wahyu)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini