Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Proyek Perubahan Diklatpim III Tahun 2015
N/a
Senin, 03 Agustus 2015   |   1204 kali

Jayapura - Bagian Umum dan Bidang Penilaian Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Papua dan Maluku mengadakan acara Sosialisasi Proyek Perubahan Diklatpim III Tahun 2015 pada Jumat (31/7) pukul 09.00 WIT di Ruang Rapat Kanwil DJKN Papua dan Maluku. Proyek perubahan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta diklat dalam memberikan warna bagi kantor berupa proyek perubahan yang akan dilaksanakan selama laboratorium kepemimpinan. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Umum Devi Lesilolo selaku Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Kanwil DJKN Papua dan Maluku dan diikuti oleh seluruh pegawai di Kanwil DJKN Papua dan Maluku.

Pada sesi pertama, Devi Lesilolo menyampaikan proyek perubahan dengan tema 'Percepatan Pembayaran Perjalanan Dinas di Kanwil DJKN Papua dan Maluku'. Devi memaparkan bahwa biaya dalam pelaksanaan perjalanan dinas di Kanwil menempati porsi 50 persen dari total belanja barang. Hal ini menuntut adanya perubahan nyata berupa percepatan pencairan dana bagi pegawai yang telah melaksanakan perjalanan dinas. “Penggunaan routing slip akan kami laksanakan,” ujar Devi yang juga merupakan fans berat tim Persipura ini. Sesi tanya-jawab menjadi sesi yang sangat menarik karena menyangkut hajat hidup orang banyak. “Sebaiknya Bagian Umum menyampaikan sisa dana perjalanan dinas untuk setiap output,” pinta Kepala Seksi Informasi Abdul Halim. Terhadap permintaan ini, Devi berjanji akan menyajikan data tervalid setiap bulannya. “Lengkapi semua berkas dengan segera setelah selesai melaksanakan perjalanan dinas,” pesan Devi sebelum mengakhiri presentasi.


Sesi selanjutnya adalah pemaparan bertemakan 'Program Peningkatan Kompetensi Penilai di Lingkungan Kantor Wilayah DJKN Papua dan Maluku melalui Kegiatan Pembinaan, Sharing of Knowledge, dan Focus Discussion Group' yang disampaikan oleh Kepala Bidang Penilaian Ahid Iwanudin. Pemaparan ini tidak kalah menariknya dari pemaparan sebelumnya. Ahid membawakan presentasi kegiatan-kegiatan yang diharapkan dapat menambah kompetensi penilai di lingkungan Kanwil DJKN Papua dan Maluku seperti Sharing of Knowledge, Pre-Test Quality and Assurance Penilai yang akan dilakukan setiap bulan melalui e-mail, dan pelaksanaan Focus Group Discussion. “Adanya batasan usia diklat, syarat pendidikan, kendala dana, dan persyaratan lainnya dalam mengikuti diklat menyebabkan Focus Group Discussion urgen untuk dilaksanakan,” tandas pria asal Wonosari penggemar batu akik ini.

“Alangkah lebih baiknya jika pelaksanaan pre-test via e-mail dapat dilaksanakan setiap bulan,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Mahdi. Menanggapi usulan ini, Bidang Penilaian akan membuat bank aoal yang siap diimplementasikan dalam pelaksanaan pre-test. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kompetensi penilai di lingkungan Kanwil DJKN Papua dan Maluku dapat ditingkatkan dan laporan penilaian yang dihasilkan lebih berkualitas,” ucap Ahid.
 

Edited: Achie - Humas DJKN

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini