Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Ikuti Pembinaaan Sebaik-baiknya
N/a
Kamis, 18 Juni 2015   |   1114 kali

Jayapura – Widodo Sunarko, Plh. Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Papua dan Maluku, membuka pembinaan kesekretariatan dan bimbingan teknis oleh kantor pusat (KP). Pembinaan dilaksanakan di lantai 7 Gedung Keuangan Negara Jayapura pada 15-16 Juni 2015. Acara diikuti oleh perwakilan dari semua KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Papua dan Maluku serta pejabat dan pegawai di Kanwil. “Ikuti pembinaan ini dengan sebaik-baiknya!” pesan Widodo Sunarko

Kegiatan pembinaan ini merupakan bentuk atensi KP, khususnya di bagian Keuangan dan Umum terhadap para pegawai yang ada daerah. Pembinaan yang dikomandoi oleh Diana Setiastanti, Kepala  Subbagian Perencanaan dan Administrasi Umum menjadi sangat penting karena disamping terjadi knowledge sharing juga menjaring masukan dari daerah khususnya terkait kepegawaian. Manajemen kinerja menjadi materi pembuka yang disampaikan oleh Mas Raden Danang Kurniawan. “Tolong tiap-tiap pegawai perhatikan NPKP-nya karena salah satu syarat kenaikan pangkat adalah NPKP harus sangat baik” pesan Danang, pria berbadan tegap. 

”Sudah selayaknya pegawai yang dimutasikan diberikan tunjangan social cost terutama untuk pemindahan sekolah anak dan konsistensi dalam penerapan aturan mutasi harus dikedepankan,” Abdul Khalim, kepala Seksi Informasi ketika menanggapi materi Pola mutasi bagi pegawai di lingkungan DJKN. Tidak sedikit pejabat/pegawai yang "curhat" atas permasalahan mutasi pegawai. Feri Ramadhan selaku pemateri dengan telaten dan lugas menjawab semua pertanyaan. “Terhadap semua masukan dan usul akan kami tampung dan diteruskan kepada atasan kami, semoga mereka dapat memahami dan memberikan solusi terhadap semua permasalahan di daerah, terutama Papua,” janji, Feri, pria berkacamat ini.

Zulfa Asnia Nafiati, menjadi pemateri Digital Attendance National System  (Dianas). Wanita berjilbab ini dengan tenang dan penuh senyum menyampaikan pentingnya pegawai mengontrol kehadiran diri sendiri di aplikasi. “Aplikasi ini dapat diakses di portal DJKN”, ujarnya. Pada kesempatan ini juga operator dianas praktek langsung di Kanwil dengan didampingi para kasubbag umum KPKNL dan kasubbag kepegawaian dari Kanwil dengan asistensi dari KP.

Materi kearsipan menjadi penghujung acara pembinaan pada hari pertama. Materi disampaikan oleh Siswo Arianto. Pria berkacamata ini menyampaikan perlunya arsip dijaga dan diperhatikan keberadaannya. “Setiap arsip mempunyai Jangka Retensi Arsip (JRA) sendiri-sendiri” ujar Siswo.

Pada hari kedua, pembinaan dilanjutkan dengan materi motivasi yang disampaikan oleh widyaiswara dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Keuangan. Dengan lincah dan senyum khasnya, Suyono, Widyaiswara PPSDM menyampaikan materi dan memandu game yang penuh edukatif sekaligus fan. Pemberian coklat kepada tim terbaik dan tepuk tangan yang meriah menandai berakhirnya acara pembinaan ini. (Penulis/foto : Abdul Khalim, editing Bidang KIHI Kanwil Papua dan Maluku).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini